Beranda BERITA TERBARU Dinas Pendidikan Kota Padang Pembiaran Oknum Kepsek Penggelembungan Data siswa

Dinas Pendidikan Kota Padang Pembiaran Oknum Kepsek Penggelembungan Data siswa

682
0
BERBAGI

Padang-Maklumatnews. Net-Kekeluargaan yang erat ditunjukan oleh Dinas Pendidikan Kota Padang dengan Sekolah Dasar Negeri 52 Kuranji, yang mana oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) disekolah itu melanggar aturan dan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang berlaku dinegara ini.

Perihal kasus dugaan memanipulasi data siswa oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 52 Kuranji Asnita Dewi dan dibantu bawahannya beberapa waktu lalu, yang sumber informasi berawal laporan anak kepada orang tuanya, serta warga setempat di lingkungan sekolah, sepertinya didiamkan saja.

Asrul bagian dari UPTD terkaid mengatakan, tidak pernah ada manipulasi data siswa dari sekolah tersebut. (05/12), para pihak yang berwenang dalam mengusut kasus yang berbau Tipikor itu seakan diam dan berpangku tangan untuk memproses para pelaku.

Tepat pada hari yang sama Kepala Bidang Pendidikan Dasar (DIKDAS) Dinas Pendidikan Kota Padang Ramson pernah menuturkan akan langsung turun kesekolah tersebut guna memastikannya, Namun hinga saat ini belum juga melaksanakan janjinya.

Pada, (08/11) Kabid Dikdas Ramson juga bebicara melalui via seluler kepada awak media, mustahil kalau UPTD tidak mengetahui terkait adanya dugaan korupsi disekolah tersebut.

Berdasarkan data Dipodik “Iya”, penggelembungan data memang terjadi, seperti data bulan Januari terang Ramson.

Ramson yang berpegang dengan acuan yang dipakai Kementrian untuk BOS adalah yang tertera di Dipodik, sementara laporan triwulan itu hanya untuk UPTD, katanya.

Asnita dewi mengakui kepada Hendrizon, Sh. selaku ketua LSM Garuda, memang telah melakukan manipulasi data karena kesalahan atau kekilafan.terangnya.

(Tim)

LEAVE A REPLY