Beranda BERITA TERBARU Dinas Perdagangan Padang Endrizal, Jumlah Pedagang Sate Ribuan

Dinas Perdagangan Padang Endrizal, Jumlah Pedagang Sate Ribuan

270
0
BERBAGI

Padang-maklumatews.com-Puluhan pedagang sate Padang meramaikan festival sate yang digelar di Jalan Permindo, Pasar Raya Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada Sabtu (16/2/2019).
Festival Sate tersebut digelar oleh Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) bersama Dinas Perdagangan Kota Padang.

Festival ini digelar khusus untuk hari ini yang berlangsung pada pukul 16.00 hingga pukul 21.30 WIB.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizal, Perwakilan Pemerintahan Provinsi, dan lainnya.

Dengan adanya Festival Sate tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap makanan Khas Padang ini, Pasalnya sejumlah pedagang Sate di Padang, mengaku omsetnya turun, lantaran ulah pedagang nakal yang tertangkap menggunakan daging babi beberapa waktu lalu, ungkap Miko Kamal selaku Penasehat KPJP.

Selain itu Miko juga mengatakan ada 30 pedagang sate yang ikut memeriahkan Festival ini, dan pedagang tidak dipungut biaya semua fasilitas yang dibutuhkan seperti tenda, meja, listrik akan disediakan oleh KPJP dan Dinas Pasar.
Di lokasi festival, sate Padang dijual dengan harga rata-rata Rp10 ribu per porsi.

Pengunjung yang datang ke Festival Sate bisa membeli sate seperti biasa dengan harga yang ditentukan oleh masing-masing pedagang.

Dalam kesempatan tersebut Mahyeldi menyampaikan agar masyarakat tidak khawatir dengan kasus sate yang terungkap beberapa waktu lalu, karena yang bermasalah cuma satu sementara masih banyak pedagang yang baik dan jujur,” katanya.

Selain itu kepala Dinas Perdagangan Padang Endrizal, memperkirakan jumlah pedagang sate Padang di daerah itu mencapai seribuan.

Dengan adanya Festival Sate tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kembali kepercayaan masyarakat terhadap jajanan Sate, uangkapnya. (Rita)

LEAVE A REPLY