Beranda BERITA TERBARU Dinkes Mentawai Apresiasi Program TMMD Wilayah Kodim 0319

Dinkes Mentawai Apresiasi Program TMMD Wilayah Kodim 0319

540
0
BERBAGI

Kab.Kep Mentawai-maklumatnews.net-Dalam Rangka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 di Wilayah Kodim 0319 Mentawai. Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Kodim 0319 dan Rumah Sakit Umum (RSUD) kabupaten kepulauan Mentawai serta Pusat Krisis Kemenes Republik Indonesia menggelar Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan Kesehatan.

Kepala Dinkes Mentawai Lahmuddin Siregar menyebutkan Kerjasama pelayanan kesehatan di Pusat Kabupaten kepulauan Mentawai tersebut diharapkan mampu meningkatkan akses layanan kepada Masyarakat. Kedepan tentunya, kegiatan Baksos diupayakan sampai ke Wilayah Desa disetiap Kepulauan Mentawai.

“Ini adalah Tahap-tahapan yang dilakukan tidak lain untuk meningkatkan Pelayanan yang berkualitas. Namun yang sifat Pelayanan kita selalu menangani dengan baik. Dan selanjutnya, melalui kegiatan ini dapat menjaring temuan Penyakit apakah akan dilanjutkan atau ditangani dirumah sakit,” ungkap Lahmuddin. Rabu, (19/03) di RSUD Mentawai.

Ada beberapa kegiatan yang dilakukan dalam Baksos tersebut yaitu, Kinatan, Penyuluhan Gizi, Pengobatan umum, yang diikuti masyarakat di Desa kecamatan Sipora utara, Sipora selatan, dan Komunitas Sekolah dalam meningkatkan Sumber daya Manusia di kabupaten kepulauan Mentawai.

“Dan bagi Masyarakat yang jauh telah disiapkan Transportasinya yang dilakukan Babinsa Kodim 0319 Mentawai,” tambahnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada TNI Khususnya Kodim 1319 Mentawai dan meapresiasi Kinerja dalam mendukung Pelayanan Kesehatan di kabupaten kepulauan Mentawai yang telah memobilisasi masyarakat dengan baik.

Menurut data disebutkan ada 8% Masyarakat bisa memanfaatkan Rumah sakit. Alasannya, secara Geografis kabupaten Mentawai adalah Daerah kepulauan. “Namun dengan seperti ini, kita selalu meningkatkan capaian itu di Tuapejat,” terangnya.

Selain Pengobatan dikatakan, Basis lingkungan untuk mencegah penyakit pihaknya bekerjarsama dengan Kodim 0319 Mentawai untuk mencegah itu terjadi. Salah satunya, melalui Penyuluhan untuk menjaga masyarakat tetap sehat dan Ia berharap kerjasama itu tetap berlanjut.(ysf)

LEAVE A REPLY