Beranda BERITA TERBARU Dipakai Atlet Proprov, SNKN 2 Padang Justru Kebayang Untung

Dipakai Atlet Proprov, SNKN 2 Padang Justru Kebayang Untung

335
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Sebagai sekolah yang berfokus pada manajemen bisnis, SMKN 2 Padang justru merasa diuntungkan dengan dipakainya untuk penginapan kontingen. Sebab, adanya 499 atlet asal Kabupaten Sijunjung yang akan bermarkas selama Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) berlangsung di sekolah itu, diasumsikan 25 sampai 30 persen uangnya akan dibelanjakan di Padang.

“Sebagai sekolah bisnis, kita melihat peluang banyaknya calon pembeli yang akan menggenjot omset, “kata Kepala SMKN 2 Padang Raymon saat menerima tim monitoring kesiapan lokasi penginapan atlet, Rabu (16/11).

Menurut Raymon, pihak sekolah termasuk siswa dan orang tua siswa tidak keberatan sekolah dipakai untuk penginapan kontingen. Kalaupun siswa diliburkan, bukan berarti kegiatan belajar mengajar terganggu. Materi pelajaran tetap diberikan kepada siswa untuk belajar mandiri. Sedangkan sebagian dari siswa langsung praktek di toko swalayan sekolah, yaitu Two Mart Swalayan.

“Siswa maupun orang tua siswa tidak keberatan sekolah diliburkan. Proses belajar tetap karena siswa diberikan materi belajar. Sedangkan sebagain tetap mengikuti kegiatan oraktek di mart yang kita punya, “sebutnya.

Adanya siswa yang diminta untuk membawa bantal atau tikar, semua iti hanya secara lisan tanpa ada paksaan. “Tidak ada paksaan bagi siswa. Kalau tidak membawa (bantal) tidak apa-apa, “katanya.

Sementara itu, Arfian selaku panitia Porprov yang memantau ke SMKN 2 Padang mendapati ruang-ruangan yang dipakai kontingen. Selain menyediakan ruangan untuk tidur dilengkapi fasilitasnya seperti tempat mandi dan salat, di sini juga disediakan ruang tempat menerima para tamu oleh kontingen, serta ruang untuk rapat dan pertemuan.

“Kita mendapati SMK 2 sudah cukup baik dan layak. Disini ada ruang rapat dan untuk tamu disamping ruang tidur yang terpisah antara pitra dan Putri, ” tukasnya. (DU)

LEAVE A REPLY