Beranda BERITA UTAMA Dipanggil DPRD Padang, PT. Sinarmas Multifinance Akan Penuhi Tuntutan Mantan Karyawannya Asalkan...

Dipanggil DPRD Padang, PT. Sinarmas Multifinance Akan Penuhi Tuntutan Mantan Karyawannya Asalkan Sesuai Undang- Undang

674
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET, (PADANG) -Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Surya Jufri meminta kepastian dari pihak Sinarmas untuk memenuhi tuntutan mantan karyawannya. Soanya permohonanan harus sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku agar tidak ada pihak yang dirugikan.

“kita minta kesediaan PT Sinarmas dengan mengacu kepada aturan perundang-undangan untuk memenuhi tuntutan mantan karyawannya yang di putus hubungan kerja,” kata Surya dalam pertemuan Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang , Dinas social Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Padang, Mantan Karyawan PT. sinar Mas Multinance dan dari perwakilan PT Sinarmas Multinance, Jumat , 4 Maret 2016.

Pihak Sinarmas Multifinance yng diwakili oleh Branch Manager Padang Junaidi Sitorus dan Human Resource Departemen (HRD) Sonny Ferdian menyatakan menyanggupi permintaan tersebut. “Sepanjang sesuai dengan aturan perundang-undangan, permintaan itu akan kami penuhi,” kata Junaidi.

Sementara itu, Anggota Komisi IV Dian Anggraini menambahkan, bila tidak dipenuhi,DPRD Kota Padang akan memfasilitasi mantan karyawan tersebut untuk membawa masalah ini ke meja hijau.

“Ini akan menjadi catatan bagi kami. Bila tidak dipenuhi, saya akan memfasilitasi eks karyawan untuk membawa persoalan ini ke pengadilan dan saya akan menyediakan pengacara untuk mereka,” tegasnya.

lanjut Dian, persoalan seperti ini tidak sekali ini saja terjadi. Bukan di Padang saja, bahkan di Jakarta dan daerah lain pun benyak persoalan yang melibatkan Sinarmas. Makanya dia meminta, kedepan agar pihak Sinarmas mengelola perusahaannya dengan baik, sehingga tidak ada lagi muncul persoalan-persoalan seperti yang terjadi saat ini.

Kemudian, kata Anggota Komisi IV Zulhardi Z. Latif, meminta agar PT Sinarmas Multifinance tidak bertindak sewenang-wenang kepada karyawan. Mereka punya keluarga dan tanggungan hidup. “Kalau harus dipecat atau diberhentikan, hendaknya penuhi hak-hak mereka,” ujarnya

Sementara itu, Kepala Dinsosnaker Padang Frisdawati mengatakan, sebenarnya persoalan mantan karwayan PT Sinarmas Multifinance ini masih dalam tahap mediasi di Dinsosnaker. Sejauh ini, mediasi sudah dua kali dilakukan dan rencananya akan dilakukan mediasi ketiga pada 15 Maret 2016 mendatang.

“Pada mediasi kedua lalu, apa yang dituntut oleh mantan karyawan sudah disanggupi oleh Sinarmas. Tinggal tindaklanjutnya pada mediasi ketiga mendatang,” kata Firsdayanti.(ck/bi)

 

LEAVE A REPLY