Beranda Uncategorized Disdikbud Pasaman Barat  Gelar OGN 2017

Disdikbud Pasaman Barat  Gelar OGN 2017

473
0
BERBAGI

Ratusan guru di Pasaman Barat terlihat berdatangan ke SMP Negeri 2 Pasaman, saat penyelenggaraan OGN ( Olimpiade Guru Nasional ) yang digelar Disdikbud pada Sabtu (29/4). Lomba sains guru tersebut dibuka secara resmi oleh Ade Irwan, S.Pd, Kabid SMP dan Pramuka Disdikbud Pasbar. Dalam kata sambutannya Ade Irwan menyampaikan bahwa OGN merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dikatakannya bahwa OGN dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/ kota, propinsi, nasional dan diperlombakan hingga tingkat internasional. Dalam pemaparannya disebutkan bahwa 5 cabang sains yang diperlombakan yakni Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, IPA, dan IPS.

Setelah pembukaan dilaksanakan di pagi hari tersebut, selanjutnya para peserta mulai memasuki ruangan dan lokal yang telah disediakan dan OGN berupa tes tertulis pun dimulai.

Ade Irwan mengungkapkan bahwa OGN tidak hanya sekedar ajang untuk mencari juara sains guru yang bakal mewakili Pasaman Barat di tingkat Propinsi. Tetapi lebih dari itu yakni untuk meningkatkan kompentensi guru dan mutu pendidikan di daerah ini.

“ Hasil dari OGN tidak sekedar memperoleh pemenang dan wakil daerah ini ditingkat Sumbar, tetapi juga untuk menguji dan meningkatkan kompetensi serta kemampuan profesional guru, “ jelas Ade Irwan.

“ Dengan adanya lomba tersebut, guru – guru didaerah ini diharapkan termotivasi untuk meningkatkan kompetensi mereka sehingga mutu pendidikan di daerah ini juga semakin meningkat, “ lanjutnya lagi. (Zein/darlin)

LEAVE A REPLY