Beranda BERITA TERBARU Diskominfo Kota Payakumbuh Launching Aplikasi e – Kinerja

Diskominfo Kota Payakumbuh Launching Aplikasi e – Kinerja

476
0
BERBAGI

Balaikota -maklumatnews.net- Pemerintah Kota Payakumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika kembali menghadirkan inovasi baru, kali ini Launching dan Sosialisasi Aplikasi e-Kinerja digelar di Aula Ngalau Indah Lantai 3 Balaikota Eks Lapangan Poliko, Jumat (20/12).

Wali Kota diwakili Asisten II Elzaraswarman dan Asisten III Amriul Dt. Karayiang meresmikan aplikasi tersebut bersama Kadiskominfo Jhon Kenedi, Sekretaris Zulfarianti, dan Kabid e-Gov Armein Busra.

Dalam sambutannya, Elzadaswarman mengatakan Wali Kota Payakumbuh ingin menciptakan pemerintahan yang bersih dan memiliki kinerja yang terukur dengan jelas, aplikasi e-Kinerja ini diharapkan mampu memberikan kontribusi besar dalam pemerintahan kedepan.

Dalam Penjelasannya Kabid Egov Armen Busra, S.Kom mengatakan melalui aplikasi ini, aparatur pemerintahan diwajibkan mempunyai HP Android yang bisa mendukung Aplikasi e-Kinerja tersebut.

Dalam aplikasi e-kinerja ini langsung terintegrasi dengan Penilaian Kinerja (PK), dan juga terintegrasi ke Aktifitas Harian, jadi untuk pengisian kinerja masing-masing ASN tidak bisa lagi diwakilkan, single sign on yang berarti satu user untuk semua aplikasi.

Selanjutnya Dalam Pemaparan nya Kasi Aptikan Diskominfo Rafles Susandi, S.Kom menjelaskan untuk Aplikasi e-Kinerja ini ada 4 dashboard yakni Presensi, Aktifitas Harian, Penilaian Prilaku, dan Estimasi TPP, ke depan di tahun 2020 untuk presensi ASN diharapkan mengambil absen nya di Kantor nya masing-masing.

Aplikasi ini terintegrasi dengan aplikasi induk Sikopay, integrasi dari perencanaan keuangan dan pelaporan. Seluruh aplikasi ini untuk mencapai nilai SAKIP A.

“Karena untuk bisa absen di luar Kantor harus ada surat keterangan dari OPD yang di setujui oleh Kasubag Kepegawaian,” ujarnya.

Kedepan Dinas Kominfo akan mengembangkan untuk bisa mengakses e-kinerja ini versi IOS, jadi untuk saat ini masih menggunakan Android. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY