Beranda BERITA TERBARU Diskominfo Payakumbuh Bahas Program Dengan OPD

Diskominfo Payakumbuh Bahas Program Dengan OPD

312
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Payakumbuh, mengadakan Forum Organisasi Perangkat Daerah baru-baru ini, tujuan kegiatan ini untuk memaparkan kegiatan program kerja Diskominfo Payakumbuh kedepannya. Forum yang di laksanakan di Gedung serba guna Bakinco resto tersebut dihadiri perwakilan OPD yang ada di kota Payakumbuh.

Kepala Diskominfo, Elvi Jaya mengatakan di ruang kerjanya, Senin (19/3), selain memaparkan rencana Program kerja tahun 2019, Forum tersebut juga sebagai meningkatkan kerjasama antara OPD yang ada dengan Diskominfo serta insan pers.

“Kami berharap, kegiatan ini tepat sasaran sehingga rencana Walikota tercapai karena Diskominfo merupakan titik terdepan menjalankan visi dan misi Walikota Payakumbuh,” ucap Elvi Jaya.

Salah satu yang di programkan Diskominfo Payakumbuh adalah Auto Optimalisasi Pemanfaatan Teknologi informasi. Seperti mengembangkan aplikasi dan pemberdayaan Informatika, dan pengembangan data center. Selain itu, diskominfo juga meningkatkan kegiatan penyebarluasan informasi pembangunan daerah dengan melakukan kerjasama antar media massa. Sehingga seluruh kegiatan Pemerintah Kota Payakumbuh dapat terpublikasi.

“Sebelumnya, kita telah mengembangkan WiFi gratis sebanyak 78 OPD dan kelurahan yang ada di kota Payakumbuh. Selain itu, kita juga tengah mengembangkan Aplikasi SAKIP (sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah),” pungkas Elvi Jaya. (FS)

LEAVE A REPLY