Beranda BERITA TERBARU Dit Polairud Polda Sumut Kembali Lakukan Latihan Navigasi Kemaritiman Terhadap Personil

Dit Polairud Polda Sumut Kembali Lakukan Latihan Navigasi Kemaritiman Terhadap Personil

97
0
BERBAGI

Belawan(Maklumatnews.net). Setiap Anggota Polairud Polda Sumut dituntun untuk meningkatkan kemampuan para personil, Komandan Kapal maupun para ABK, kembali Dit Polairud Polda Sumut melakukan pelatihan Navigasi Kemaritiman.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Gedung Aula Wira Bahari Mako Dit Polairud Polda Sumut Jalan TM. Pahlawan No. 1 Belawan, Sumatera Utara. Dengan materi pelatihan yakni, “Peranan Maritim Dalam Memberikan Informasi Cuaca”, Rabu (30/9/2020).

Kepala Stasiun Meteorologi Kelas II Maritim Belawan Sugiyono, S.T., S.Kom., saat penyampaian materinya menjelaskan, bagaimana peranan seorang navigator laut dalam menginformasikan cuaca, baik kepada masyarakat maupun pengguna laut itu sendiri.

Kita menginginkan, Navigator Laut khususnya personil Dit Polairud Polda Sumut dapat melaksanakan tugas dengan baik nantinya, dengan memahami keilmuan Maritim,” jelas Sugiyono.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., melalui Humas Polairud Brigadir Nanda kembali menjelaskan, bahwa pelatihan tersebut sangat bermanfaat bagi personil, khususnya para Komandan Kapal dan ABK.

Materi pelatihan ini untuk meningkatkan kemampuan Komandan maupun ABK Kapal di bidang BMKG (Penentuan Cuaca) Pelayaran. Sehingga nantinya dapat mewujudkan kinerja yang Profesional, Modern, dan Terpercaya,” ucap Humas Polairud Brigadir Nanda.

Dalam melaksanakan tugas Kepolisian khususnya di perairan dan udara, sambung Humas Polairud ini, personil dapat mengetahui lebih jauh serta memahami karakteristik cuaca saat menjalankan tugasnya.

Sehingga kedepannya mereka dapat memiliki kemampuan di dalam melaksanakan tugas, khususnya untuk Kepolisian Perairan dan Udara di Wilayah Perairan Polda Sumut,”Akhirnya.

LEAVE A REPLY