Beranda BERITA TERBARU Dit Polairud Polda Sumut Lakukan Kegitan Patroli Jaga Kamtibmas dan Pembagian Masker

Dit Polairud Polda Sumut Lakukan Kegitan Patroli Jaga Kamtibmas dan Pembagian Masker

129
0
BERBAGI

Belawan.(Maklumatnews.net).  Dit Polairud Polda Sumut melalui Kapal KP II – 2004 dan KP II – 2022 rutin lakukan patroli laut. Hal ini dilakukan guna menciptakan Situasi Kamtibmas di Wilayah Perairan, Senin (21/09/2020) sekira pukul 09.00 Wib.

Patroli yang dilaksanakan oleh KP II – 2004 ini di pimpin oleh Komandan Kapal Bripka Ngatno, S.H., sedangkan untuk KP II – 2022 di pimpin Komandan Kapal Bripka Rudi Wae, dengan rute patroli di wilayah perairan Sei Asahan Mati.

Saat di konfirmasi terkait kegiatan patroli tersebut, Dir Polairud Polda Sumut Kombes Pol. Roy HM. Sihombing, S.I.K., melalui Humas Polairud Brigadir Nanda menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini tidak hanya di darat lakukan kampanye maupun himbauan ke masyarakat.

“Kegiatan di perairan juga rutin kita laksanakan, baik berupa himbauan maupun pembagian masker ke para nelayan yang sedang mencari ikan dan yang lagi sandar. Ini juga bagian dari kampanye pemakaian masker dan penyampaian Adaptasi Kehidupan Baru, guna antisipasi penyebaran Covid -19,” jelasnya.

Dikatakannya, pihaknya juga memberikan himbauan Kamtibmas terhadap nelayan, agar menjaga keselamatan dalam berlayar, lengkapi live jacket serta alat keselamatan lainnya,

“Karena saat ini situasi cuaca kurang kondusif, kita terus ingatkan para nelayan untuk melengkapi alat keselamatan di laut. Selain itu, kita juga menghimbau, agar masyarakat nelayan tetap menjaga kesehatan, budayakan hidup bersih, supaya kita terhindar dari segala macam virus, terlebih virus corona,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan patroli ini, KP II – 2004 dan KP- II-2022 sempat sandar di Dermaga TPI Asahan Mati, yang bertujuan untuk memantau setiap kapal yang melintas keluar masuk wilayah perairan Tanjung Balai Asahan, guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas perairan.

LEAVE A REPLY