Beranda BERITA TERBARU Ditanya Harapannya Didukung PAN di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Pasrah

Ditanya Harapannya Didukung PAN di Pilgub Jabar, Ridwan Kamil Pasrah

339
0
BERBAGI

BANDUNG-maklumatnews.net- Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, terkesan pasrah dan menyerahkan nasibnya kepada Yang Maha Kuasa untuk maju dalam ajang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018. Dia enggan berkomentar panjang ketika ditanya harapannya pada dukungan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil ini memang melirik salah satu kadernya, Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor, untuk mendampinginya sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jabar nanti. “Tidak ada. Kumaha (bagaimana) Allah we (saja),” kata Emil Singkat di Bandung, Rabu (23/8/2017).

Diketahui, PAN sedang menggelar seusai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, dan berakhir hari ini, Rabu (23/8/2017).dan berakhir hari ini, Rabu(23/8/2017). Saat pembukaan Rakernas PAN, Ridwan Kamil sempat hadir dan duduk berdampingan bersama Bima Arya. Namun, hasil dari pertemuan seluruh pengurus kader tersebut belum memutuskan apakah PAN akan mendukung Ridwan Kamil dengan menempatkan Bima Arya sebagai wakilnya.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, meskipun mendorong Bima Arya menjadi kandidat calon wakil gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil, sikap politik PAN belum mengerucut. Menurut dia, PAN tetap berpotensi mengusung Deddy Mizwar, meskipun tanpa menempatkan kadernya sebagai pendamping. Deddy Mizwar diketahui sudah ditetapkan berpasangan dengan kader PKS, Ahmad Syaikhu.

“Tunggu jawaban Bima Arya. Kalau sama-sama tidak ada wakil, kemungkinan (PAN mengusung) Deddy Mizwar. Tapi kalau ada wakilnya ke Ridwan Kamil,” tandas Zulkifli.

sindonews
(mcm)

LEAVE A REPLY