Beranda BERITA TERBARU DOAR”’ MESIN BOILER PT. SMART Tbk. MELEDAK.

DOAR”’ MESIN BOILER PT. SMART Tbk. MELEDAK.

383
0
BERBAGI

BELAWAN.Maklumatnews.net.  Warga Jalan Belmera Lingkungan 43 Kelurahan Belawan ll Kecamatan Medan Belawan mendadak heboh setelah mengetahui mesin boiler milik PT Smart Tbk meledak dan mengeluarkan asap tebal Jumat (16/8) sore.

Situasi mendadak ramai, warga berdatangan melihat lokasi kejadian, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa

Keterangan yang didapat dari lokasi kejadian menyebutkan sore itu warga yang tidak jauh dari lokasi pabrik yang bergerak dibidang pengolahan crude palem oil (CPO) mendengar suara ledakan dan tak lama kemudian timbul asap tebal serta api.

Belakangan diketahui ledakan itu berasal dari mesin boiler yang berada dilokasi pabrik. Api dapat dipadamkan setelah 5 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan tiba dilokasi kebakaran.

“Kalau suara ledakannya cukup keras bang. Yang bikin hebohnya itu asapnya cukup tebal dan sulit untuk melihat.Apa lagi pekerja pabrik itu berhamburan keluar dari dalam pabrik.” ucap Anto.

Lanjut Anto,warga sempat dan para pekerja sempat panik, karena ketika menghirup aroma asap itu nafas terasa sesak, akibat tebalnya asap yang keluar dari mesin boiler

” Kejadian ini pernah terjadi beberapa waktu lalu dan mesin boiler baru saja di perbaiki. kok bisa meledak lagi ya ” heran Anto

Anehnya lagi, perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah.(BPBD) hanya bisa melihat dari pagar pabrik.

“Belum tau kita apa yang terbakar, karena kita tak nampak didepan mata kepala.” kata Dasopang Badan salah satu perwakilan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)Kota Medan.

Selanjutnya, BPBD Kota Medan mencoba mendatangi pabrik tersebut sekaligus untuk mengetahui apa penyebabnya, pihak security pabrik seakan tidak mengijinkan para wartawan untuk masuk ke areal pabrik.

PENULIS : WIRA

EDITOR   : REDAKSI

LEAVE A REPLY