Beranda BERITA TERBARU Doni Andika Tarigan Behasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Belawan

Doni Andika Tarigan Behasil Diamankan Unit Reskrim Polsek Belawan

426
0
BERBAGI

Belawan.Maklumatnews.net. Unit Reskrim Polsek Belawan berhasil mengamankan satu orang tersangka pelaku Curanmor Doni Andika Tarigan Alias Doni Coy(29thn)warga Kampung Kolam Belawan. Lingkungan 9 Kelurahan Belawan Bahagia. Kecamatan Medan Belawan. Kota madya Medan Sumatra Utara.

Tersangka Doni(29) berhasil mencuri 1(satu) unit Honda Beat warna putih lis hitam BK2148AFE. Dimana pada hari senin 02 September 2019, pukul 18.00 wib, Perdi Alamsyah (Korban) masuk bekerja dan memarkirkan Sp. Motornya dalam keadaan setang dikunci didepan kantor Gudang Sarwo gabion belawan, kel. Bagan deli Kec. Medan belawan.

Pada hari selasa tanggal 03 september 2019 pukul 08.30 wib, saat akan pulang bekerja (Korban) melihat Sepeda Motor tsb tidak ada lagi/hilang dicuri orang, melihat sp motor tidak ada ditempat lalu (korban ) melapor kepada Manager yg bernama AKIAT dan selanjutnya melihat rekaman Cctv, dari hasil rekaman CCTV terlihat bahwa Sp. Motor milik korban diambil oleh Doni (Tersangka) pada pukul 04.30 wib., lalu pelapor pergi mencari dan menjumpai pelaku di Kp. Kolam bersama Safaruddin (Saksi).

Karna tidak menemui kejelasan karna Doni (tersangka) berkelit dan tidak mengakui, Alamsyah (Korban) yang merasa di rugikan segera membuat Laporan Ke Polsek Belawan Jajaran Polres Pelabuhan Belawan. Polda Sumut. Dengan Nomor laporan Polisi:Lp/146/lX/2019/SU/Pel-Blw/Polsek Belawan 03 September 2019.

Mendapat Laporan dari Pedri Alamsyah (korban) Polsek Belawan di bawah pimpinan Kapolsek Kompol. Safaruddin Tama menugaskan Kanit Reskrim IPTU Reza agar segera menindak lanjuti laporan korban dan segera untuk mengamankan Doni Andika Tarigan ( Tersangka)

Pada hari Senin tanggal 21 Oktober 2019 sekira pukul 12.45 Wib, Team 7.1 Polsek Belawan mendapat informasi bahwa tersangka pencurian sepeda motor Honda Beat bernama DONI sedang berada di lantai 2 barak penginapan Tambunan Titi 1 sicanang Kel. Belawan sicanang Kec. Medan Belawan

Mendapat informasi tsb, selanjutnya Team 7.1 dipimpin Panit Iptu Rudi Handoko,SH langsung mendatangi TKP pada saat team menuju kelantai 2 Barak/penginapan tsb pada pada saat itu juga Tsk mengetahui kedatangan team sehingga Tsk melarikan diri melalui atap seng rumah dan selanjutnya melompat ke arah rawa-rawa sungai selanjutnya team melakukan pengejaran dan Tsk berhasil diamankan. Selanjutnya Tsk dibawa ke Komando guna pemeriksaan selanjutnya.

Dari hasil introgasi oleh petugas Doni ( tersangka) mengakui benar melakukan pencurian 1(satu) unit Spd. Motor Honda Beat warna Putih BK 2148 AFE yg dilakukan pada hari selasa Tanggal 03 September 2019 sekira Pkl. 05.00 Wib dengan seorang diri didepan kantor Gudang sarwo dan telah di jual ke Iwan( penadah) dengan nilai Rp 1.200.000. ( satu juta dua ratus ribu rupiah ).

Penulis : Wira

Editor.  : Redaksi.

 

LEAVE A REPLY