Beranda BERITA TERBARU DOSEN STKIP PGRI SUMBAR BERI SOSIALISASI MENGENAI MITIGASI BENCANA DI MENTAWAI

DOSEN STKIP PGRI SUMBAR BERI SOSIALISASI MENGENAI MITIGASI BENCANA DI MENTAWAI

483
0
BERBAGI

Mentawai-maklumatnews.net-Sejumlah Dosen STKIP PGRI Sumatera Barat yang tergabung dalam Tim Program Pengabdian pada masyarakat memberikan pelatihan mengenai mitigasi bencana pada siswa-siswi SMA N 2 Sipora, Kapupaten Kepulauan Mentawai.

TIM Pengabdian pada masyarakat STKIP PGRI Sumatera Barat yang diketuai oleh Dr. Yusutria, M.A., serta 4 orang anggotanya, yaitu, Rina Febriana, M.Pd., Livia Ersi, S.S., M.Hum., Refni Yulia, S.S., M.Hum., dan seorang mahasiswa, Inggrit Aulia Putri, melaksanakan kegiatan ini selama 1 bulan, terhitung dari bulan September hingga Oktober 2018 di Sipora.

Melalui kegiatan ini, tim pelaksana kegiatan mengajak para siswa-siswi SMA N 2 Sipora untuk memahami dan berpartisipasi dalam upaya penanggulangan bencana. Kegiatan ini terdiri atas dua tahapan, yaitu sosialisasi dan dilanjutkan dengan simulasi bencana.

Pemateri dalam kegiatan ini adalah Dr. Yusutria, M.A. Beliau memaparkan mengenai Mentawai yang merupakan wilayah kepulauan yang juga rawan dengan adanya bencana. Oleh karena itu, sebagai warga yang hidup di tengah wilayah rawan bencana, kita harus arif menyikapinya. Selain itu, kita juga bisa menggunakan kearifan local yang dimiliki dalam rangka menghadapi bencana alam. (***)

LEAVE A REPLY