Beranda BERITA TERBARU DPC PPP Sebar 100 APD Dan 1700 Masker Di Payakumbuh, Wako Riza...

DPC PPP Sebar 100 APD Dan 1700 Masker Di Payakumbuh, Wako Riza : Angin Segar Bagi Petugas Covid-19

810
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DPRD Kota Payakumbuh Ahmad Zifal bersama Wakil Ketua DPC PPP Kota Payakumbuh Edward DF dan pengurus DPC PPP lainnya menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, dan Posko Covid-19 di Kota Payakumbuh Selasa (21/4).

Ada sebanyak 100 APD yang diserahkan ke 2 rumah sakit dan 8 puskesmas, termasuk Posko Covid-19 pusat kota dan Dinas Lingkungan Hidup serta BPBD kota Payakumbuh. Sedangkan sebanyak 1700 masker dibagikan tersebar ke seluruh posko kelurahan yang ada.

Terlihat dari pantauan tim yang dipimpin Ahmad Zifal tersebut mengunjungi satu persatu fasilitas kesehatan dan posko-posko Covid-19 untuk menyerahkan bantuan agar setiapnya mendapat bagian.

Dikatakan Ahmad Zifal, penyerahan bantuan APD ini adalah bentuk upaya dari PPP untuk ikut berkontribusi bersinergi bersama pemerintah dalam memerangi Corona, di tengah langkanya APD saat ini, karena memang setiap daerah membutuhkannya.

“Kita berusaha membantu semaksimal mungkin, petugas medis adalah garda terdepan dalam memerangi Covid-19, kita harus membentengi mereka dengan alat pelindung agar mereka percaya diri di lapangan,” kata Ahmad Zifal.

Senada, Edward DF yang juga merupakan Anggota DPRD Kota Payakumbuh berharap semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dipakai dengan optimal oleh seluruh unsur yang terlibat dalam penanganan Covid-19 di Payakumbuh.

“Kita tentu berharap angka Covid-19 di Payakumbuh tetap zero, itu harapan kita bersama, semoga Allah senantiasa melindungi kita semua,” kata Edward DF.

Sementara itu, Wali Kota Riza Falepi melalui Kepala Dinas Kesehatan dr. Bakhrizal saat dihubungi secara terpisah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada DPC PPP yang telah memberikan bantuan “alat perang” bagi petugas medis di Payakumbuh. Kata Bakhrizal bantuan ini seperti angin segar bagi mereka yang berada di lini depan.

“Kita sangat apresiasi bantuan ini, semoga berkah dan petugas medis akan memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” pungkas Bakhrizal. (FS)

LEAVE A REPLY