Beranda BERITA TERBARU DPR Minta Polri Tak Hanya Bongkar Kelompok Saracen

DPR Minta Polri Tak Hanya Bongkar Kelompok Saracen

333
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net-  Anggota Komisi III DPR Risa Mariska meminta Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri tidak hanya membongkar kelompok Saracen.

Risa meminta polisi membongkar kelompok lain yang juga menyebar berita bohong (hoax), ujaran kebencian, menyinggung suku agama ras dan antargolongan (SARA) di media sosial.

“Saya meminta kepolisian terus mengusut dan mengungkap kelompok-kelompok penyebar ujaran kebencian yang lainnya,” ujar Risa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (25/8/2017).

Menurut dia, penyebaran ujaran kebencian sangat berpotensi memecah belah bangsa, dan memicu konflik horizontal di masyarakat. “Bahkan dapat membuat masyarakat kita berani untuk melakukan perbuatan-perbuatan radikalisme,” kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini.

Terkait langkah Bareskrim Polri menangkap kelompok Saracen, Risa mengapresiasinya. Tindakan itu dianggap sebagai langkah awal penegakan hukum di bidang siber. “Saya berharap penangkapan ini juga mampu membongkar kelompok-kelompok penyebar ujaran kebencian yang lainnya,” ujarnya.

sindonews
(dam)

LEAVE A REPLY