Beranda BERITA TERBARU DPRD APRESIASI NAGARI CUBADAK ATAS PRESTASI YANG DIRAIH

DPRD APRESIASI NAGARI CUBADAK ATAS PRESTASI YANG DIRAIH

359
0
BERBAGI

Tanah Datar-maklumatnews.net-Penyelenggaraan Musrembang sebagai wadah menampung semua usulan pembangunan baik fisik maupun non fisik yang nantinya akan dituangkan dalam daftar usulan program kegiatan prioritas ke Musrembang kecamatan setelah dilakukan perengkingan. Hal itu disampaikan Asrizallis, S.Sos,. M.Pd.I,. MM,. MH,. M.Sn,. M.Si. walinagari Cubadak kecamatan Lima Kaum Tanah Datar dalam sambutannya ketika membuka pelaksanaan Musrembang nagari setempat Selasa (11/2).

“Untuk itu, program yang dijadikan prioritas seharusnya memang progam unggulan dan yang paling dibutuhkan bukan hanya sekedar keinginan tapi adalah kebutuhan”, ujar walinagari dengan enam titel S2 berbagai bidang keilmuan.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Abu Bakar, LC anggota DPRD Tanah Datar menyampaikan perlunya penguatan kelembagaan unsur yang ada di nagari demi tercapainya penyelenggaraan nagari yang lebih baik.

Adrijinil Simabora, SH Datuk Rangkayo Mulia rekan sejawat Abu Bakar di Legislatif Luhak Nan Tuo menekankn bahwa setelah terpilih, semua anggota Dewan adalah milik semua masyarakat Tanah Datar dan melepaskan diri dari dapilnya masing-masing. Artinya masyarakat berhak menyampaikan keluh kesah, usulan dan harapannya kepada siapa saja anggota DPRD yang ada dan anngota DPRD tersebut berkewajiban menerima, menampung dan memperjuangkannya di forum Legislatif.

Nagari Cubadak merupakan nagari penerima penghargaan sebagai nagari terbaik pelaporan keuangan tingkat propinsi dan kedua Legislator dari partai PKS dan Nasdem tersebut menyampakan apresiasi yang tinggi dan diaminkan Kamrita anggota DPRD dari partai Gerindra yang juga turut hadir.

Pelaksanaan Musrembang nagari Cubadak kali ini disamping dihadiri tiga orang anggota DPRD juga diikuti Forkopinca, dan undagan lainnya dan ditutup denga sesi tanya jawab yang intinya mengharapkan program usulan yang disampaikan menjadi perhatian dari pihak-pihak terkait. (Rf)

LEAVE A REPLY