Beranda DPRD KOTA PADANG DPRD: Harapkan Semangat Kemerdekaan Tidak Memudar

DPRD: Harapkan Semangat Kemerdekaan Tidak Memudar

298
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Erisman mengimbau masyarakat setempat serta pemerintah daerah untuk memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) RI 17 Agustus 2016 untuk mengevaluasi semangat perjuangan kemerdekaan.

“Usia negara ini menginjak 71 tahun, namun hendaknya semangat perjuangan dan semangat kemerdekaan tiap individu tidak pernah pudar,” kata dia saat dihubungi dari Padang, Jumat.
Ia menyampaikan, perjuangan di masa lampau ialah sejarah memperoleh kemerdekaan dengan bertumpah darahnya para pejuang melawan penjajah termasuk dengan bambu runcing dan hal itu perlu terus dikenang oleh generasi bangsa.
Menurutnya, telah diperolehnya kemerdekaan bukan berarti perjuangan bangsa berhenti begitu saja, melainkan semangat perjuangan harus diteruskan termasuk oleh warga Kota Padang.
Hal itu termsuk dalam melanjutkan pembangunan di daerah, perlu kerja sama antara pemerintah dan masyarakat setempat agar dapat dilaksanakan merata dan maksimal.
“Implementasi kemerdekaan setelah merdeka itu ialah mengupayakan agar kita bersama benar-benar merdeka. Salah satunya bisa menikmati pembangunan yang merata ini. Jadi harus terus diupayakan,” jelasnya.
Selain itu, dalam momentum perayaan HUT RI, ia mengimbau agar masyarakat Kota Padang tidak memaksakan kehendak dalam merayakannya seperti dengan meminta sumbangan di ruas-ruas jalan kota.
“Jika tidak ada dana untuk perayaan, cukup rayakan dengan sederhana. Evaluasi diri dan lanjutkan semangat perjuangan yang pernah ada,” ujarnya.
Ia menegaskan jangan ada oknum yang memanfaatkan momentum perayaan HUT RI ke-71 untuk meminta sumbangan ataupun memperkaya diri sendiri.
yuliadi Chandra/andalastime

LEAVE A REPLY