Beranda DPRD KOTA PADANG DPRD Kota Padang Bimtek SDM ke Jakarta di Dampingi 15 Staf Tidak...

DPRD Kota Padang Bimtek SDM ke Jakarta di Dampingi 15 Staf Tidak Setahu Walikota

344
0
BERBAGI

MaklumatNews.Net– Sebagai Walikota Padang H. Mahyeldi tak bisa menyembunyikan kemarahannya disebabkan ulah 15 staf DPRD Padang yang mengikuti Bimtek Sumber Daya Manusia ke Jakarta.
“Saya heran kok bisa 15 orang ikut ke Jakarta, menurut saya sangat aneh, saya minta Sekwan segera menghadap untuk menjelaskan tentang ini,” terangnya.
Sekedar diketahui Sekretrariat DPRD Padang membawa 15 staf mendampingi anggota dewan mengikuti Bimbingan Teknis dan SDM mulai tanggal 27 Maret hingga 31 Maret di Jakarta.
“Malahan saya ditawarkan ke luar negeri, tetap saya tolak. Malahan staf dengan jumlah sebanyak itu berangkat ke Jakarta, ini tidak benar, tidak efektif dan tidak efisien. karena ini pelayanan jadi terganggu,” jelasnya lagi.
Perjalanan Dinas staf sekretariat DPRD Padang untuk mendampingi anggota dewan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sumber Daya Manusia ke Jakarta menjadikan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah kaget. Keberangkatan 15 staf tersebut tidak diketahui oleh Walikota Padang. Ia mengaku kecolongan tidak mengetahui. Malah dia info ini dari informasi media.
“Saya tidak tahu, justru hari ini baru saya dengar. Kalau memang iya, itu tidak etis. Perjalanan dinas yang mencapai 15 orang,” katanya lagi.
Walikota menilai kinerja Sekwan tidak memprioritaskan hal ini yang tidak penting. Apalagi bisa berangkat ke Jakarta dengan jumlah yang cukup banyak dan membuat kinerja tertunda. Sebab, selama ini pemerintah sudah ditegaskan agar efesian dalam menggunaan apapun. Baik penggunaan anggaran maupun pekerjaan. Karena perjalanan dinas itu meninggalkan daerah sendiri, sementara daerah sendiri sedang dilanda bencana tambahnya.
Sementara itu, penilaian Sekretaris Daerah Nasir Ahmad, kegiatan Bimtek SDM ini dilaksanakan oleh pihak ketiga, dan seharusnya Sekwan tidak perlu membawa “rombongan” yang begitu sangat banyak untuk mendampingi anggota dewan. Banyaknya staf sekretariat DPRD Padang yang melakukan perjalanan dinas, Nasir mengaku kecolongan.
“Bukan saya yang menandatangani surat perjalanan dinas itu tapi Asisten I Pemko Padang Pak Vidal Triza. Saat surat perjalanan dinas itu diajukan saya berada di luar kota,” Jelas Nasir.(CS)

LEAVE A REPLY