Beranda BERITA TERBARU DPRD Kota Padang Komitmen Rapatkan Barisan usai Perombakan Anggota Komisi

DPRD Kota Padang Komitmen Rapatkan Barisan usai Perombakan Anggota Komisi

353
0
BERBAGI
PADANG-maklumatnews.net–Setelah dilakukannya paripurna Rabu (18/1) dengan hasil berupa restrukturisasi anggota empat komisi yang ada di Dewan Perwakilan RakyatDaerah (DPRD) Kota Padang, para anggota dewan ancang-ancang merapatkan barisan dengan melakukan rapat-rapat internal.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Komisi III Zulhardi Z Latif pada wartawan melalui wawancara via telepon saat dirinya tengahmengikuti agenda kegiatan Forki di Jakarta, kemarin.

Politisi Golkar tersebut mengungkapkan bahwa persoalan-persoalan pembangunan di Kota Padang, mencakup di antaranya persoalan

drainanse, pengembangan pasar raya, pembenahan Pantai Padang, masalah sampah, dan kebutuhan transportasi perlu dikawal bersama oleh semua anggota dewan.

“Salah satu tujuan kita merapatkan barisan adalah untuk menyikapi persoalan terkait pembangunan dan lingkungan hidup. Saat ini masih banyak polemik yang perlu disikapi dan ditata dengan baik,” ujarnya.

Menurut dia, Dewan perlu meminta keterangan setiap SKPD di lingkungan Kota Padang untuk evaluasi dan pengontrolan. “Kita ingin melihat dari dekat. Namun, perlu rapat internal dulu karena struktur komisi III baru saja dirombak,” katanya.

Zulhardi menjelaskan bahwa program pembangunan gawe Walikota perlu diawasi, dievaluasi, dan dikontrol langsung ke lapangan. Menurutnya, Komisi III sendiri akan mengimbau setiap OPD yang berhubungang langsung dengan masalah di lapangan, termasuk PU, Dinas Perdagangan, ataupun Dishub.

Zulhardi mengatakan juga bahwa hearing dengan SKPD perlu sering dilakukan sebagaisarana evaluasi yang bisa dijadikan patokan untuk mengambil langkah-langkah membangun di tahun 2017. Sementara untuk tahun 2018, haltersebut menjadi pemicu percepatan pembangunan Kota Padang. (**/mp)

LEAVE A REPLY