Beranda DPRD KOTA PADANG DPRD Kota Padang Lakukan Kunjungan Kerja

DPRD Kota Padang Lakukan Kunjungan Kerja

289
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NBET,(PADANG)- Angenda Kunjungan Kerja (Kunker ) keluar daerah bagi anggota dewan sudah tidak jadi rahasia umum lagi dan itu seakan suatu kewajiban keluar daerah  bagi Anggota DPRD Padang. Apatah lagi, usai melakukan pembahasan pasti ujung-ujungnya dibarengi dengan Kunker.

Kali ini, pimpimam dan anggota dewan tak hanya tercatat melakukan kunjungan kerja ke berbagai provinsi di Indonesia, Ketua DPRD Kota Padang Erisman Chaniago malah melakukan lawatan ke Negeri Sakura, Jepang. Katanya sih, melihat-lihat perkembangan dan kemajuan peternakan serta pengolahan ikan di negeri matahari terbit tersebut.

Dari pantauan media ini, Senin(20/6), Gedung DPRD Padang Jalan Sawahan No 50, terlihat sepi yang ada hanya beberapa staf dan tukang yang terlihat sedang melakukan perbaikan gedung DPRD. Bahkan ada yang pulang sebelum waktunya.

Sepinya Gedung DPRD Kota Padang karena  45 anggota DPRD bersama dengan sejumlah pejabat dan Staf kesekretariatan pada Minggu, 19 Juni 2016 kemarin berangkat Kunker Pansus ke sejumlah daerah di luar Sumatera.

Sebelumnya, Usai paripurna penyampaian nota Laporan Keterangan Pertanggungjawaban(LKPj)2015 oleh Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah, Rabu (15/6) lalu, DPRD Kota Padang langsung membentuk tiga pansus.

Setelah bahas –bahasan bersama SKPD, jadwal Kunker pun langsung di tetapkan. Sejak jelang hingga bulan puasa ini,  DPRD Kota Padang  memang memadatkan agenda kunjungannya.

Bahkan keberangkatan terakhir ini,  dilakukan seminggu-seminggu setelah keberangkatan sebelumnya.  DPRD Kota Padang saat ini lagi padat jadwal dengan melaksanakan aktifitas kedewanan di beberapa Kota di luar Sumatera. Kunkernya padat seperti kejar target menjelang  Hari Raya Idul Fitri ini.

Ironisnya, masih banyak lagi perjalanan perlajanan yang dilakukan oleh anggota dewan dalam waktu yang berdekatan. Informasinya, setelah ini, jelang Lebaran ini masih ada sejumlah kunjungan lagi. Keberangkatan anggota dewan ini di iringi Sekwan DPRD Padang, Kabag Humas, dan kesekretariatan masing – masing Pansus.

Sekretaris DPRD Kota Padang Ali Basar saat di komfirmasi oleh beberapa awak media terkait keberangkatan tiga pansus tersebut tidak mersepon. Berkali-kali dihubungi melalui telepon seluler, walau aktif, namun tidak menjawab.

Kabag Humas DPRD Kota Padang, Ermanto yang berhasil dihubungi mengaku, sepinya gedung dewan karena tiga Pansus lagi melakukan kunker selama lima hari.”Mereka berangkat hari Minggu (19/6), dan kembali ke Padang Kamis (23/6),” terangnya.

“Untuk Pansus I ke Pemda dan DPRD Kota Solo dan DPRD Kabupaten Karanganyer, Pansus II bidang belanja tidak langsung, kunker ke Kota Mataram, Pansus III Bidang belanja langsung kunker ke Pemko dan DPRD Kota Bandung,” jelasnya.

Dia juga membenarkan bahwa keberangkatan anggota dewan tersebut juga didampingi  sekretariatan. “Masing-masing Pansus membawa tiga orang anggota Sekretariat DPRD Kota Padang, “ungkapnya.

LEAVE A REPLY