Beranda BERITA TERBARU DPRD Kota Payakumbuh Gelar Hearing Bersama IWO Luak Limopuluah

DPRD Kota Payakumbuh Gelar Hearing Bersama IWO Luak Limopuluah

299
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Komisi A DPRD Kota Payakumbuh menggelar hearing dengan Ikatan Wartawan Online atau IWO Luak Limopuluah di Ruang Sidang lantai II DPRD Kota Payakumbuh, Jum’at (23/3). Hearing ini merupakan tindak lanjut dari surat yang dilayangkan IWO kepada DPRD Kota Payakumbuh Januari lalu.

Dalam hearing tersebut hadir Ketua Komisi A DPRD Maharnis Zul, dan anggota Ahmad Ridho, Yanuar Gazali, Hurisna Jamhur, Dt Rangkayo Mulie, Dt Muntiko Alam, Afrizal serta Sekretariat, Kabag Humas dan Risalah Hukum DPRD Isman Oyong, Prima Yanuarita, dan Al Hamra. Ketua IWO Luak Limopuluah Rino Chandra serta Anggota IWO Luak Limopuluah lainnya.

Ketua IWO Luak Limopuluah Rino Chandra menyampaikan terimakasih kepada DPRD yang telah melaksakan hearing, serta sekaligus menjalin silaturahmi antara insan pers dengan pemerintah daerah.
“Saya selaku ketua IWO yang dipercayakan rekan-rekan wartawan online sangat berterimakasih kepada DPRD dan semoga hearing ini dapat menghasilkan output yang baik bagi kemitraan Jurnalis dan DPRD,” ujarnya.

Didalam hearing ini, Rothman Ucok Silitonga menyampaikan keluhan tentang kurangnya relis dari Humas DPRD, serta menyinggung permasalahan wartawan yang ikut dalam pendampingan anggota dewan saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke luar daerah.

Beberapa awak pers lain yang hadir seperti Edward Dekadepos.com, Dadang harianhaluan.com, Anton Arwan sumbartime.com dan Fajar Sitepu maklumatnews.net juga ikut menyampaikan uneg-unegnya terkait kurangnya kerjasama dan komunikasi dengan media oleh DPRD Kota Payakumbuh.
“Kita ingin DPRD segera mengatasi permasalahan ini, dan untuk pemberitaan dan kerja sama bisa di atur bersama IWO Luak Limopuluah agar perkembangan pemberitaan kKot Payakumbuh dapat terlaksana dengan baik,” ujar Anton Arwan.

Menanggapi hal ini, Ketua Komisi A Maharnis Zul mengatakan dalam hearing yang digelar setelah surat yang dilayangkan IWO pada januari 2018 dan baru sekarang DPRD Kota Payakumbuh bisa melaksanakannya ini bahwa segala masukan yang disampaikan IWO akan di proses dalam rapat paripurna DPRD Kota Payakumbuh.

“Atas itu DPRD menyampaikan maaf yang sebesar-besarnya atas kurangnya perhatian DPRD kepada awak media, dan untuk itu lewat hearing ini kita rangkum semua keluhan dan kritikan demi kemitraan pemerintah daerah dengan IWO,” ujarnya. (FS)

LEAVE A REPLY