Beranda DPRD KOTA PADANG DPRD Padang Apresiasi Konsep Pengembangan Kota Tua

DPRD Padang Apresiasi Konsep Pengembangan Kota Tua

262
0
BERBAGI

 

MAKLUMATNEWS.NET(PADANG)- Anggota DPRD Kota Padang sepakat terhadap upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota Padang dalam menggerakan sektor pariwisata. Termasuk pembenahan yang baru-baru ini mulai bergeser ke Kawasan Kota Tua yang berada di daerah Pondok, Kecamatan Padang Barat.

Pertumbuhan pariwisata selain infrastruktur memang juga tidak dapat dipisahkan dari kuliner yang kondusif dan harga terjangkau. Menurut anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Muharlion, Jumat (18/3), pengembangan wisata bermuatan lokal harus melibatkan masyarakat dalam pengelolaannya.

“Atau, bila tidak dalam pengelolaan, libatkan warga kota dalam penyediaan bahan baku. Lalu memikirkan ikon makanan yang akan menjadi ciri khas daerah yang mengutamakan cita rasa dan memiliki standar harga yang jelas,” ungkapnya.

Dalam pengembangan ini, pemerintah bisa menampung produk masyarakat untuk menumbuhkan usaha mikro. Tentu saja, pelibatan warga seperti yang digambarkan akan menunjang program unggulan Pemko lainnya. Yakni, menumbuhkan wirausaha baru.

“Sinergisitas antar program mesti dipertimbangkan dalam setiap pengembangan pariwisata,” jelasnya.

Muharlion mengaku, Komisi IV DPRD Kota Padang belum menerima rancangan yang jelas terkait pengembangan Kota Tua tersebut. Akan tetapi DPRD tetap mendukung rencana pengembangan tersebut.

 

(pd/ck/st)

 

LEAVE A REPLY