Beranda BERITA TERBARU DPRD Padang Bimtek SDM demi Untuk Maksimalkan Kinerja

DPRD Padang Bimtek SDM demi Untuk Maksimalkan Kinerja

356
0
BERBAGI

Bimtek-Anggota-DPRD-Kota-Padang-728682

MaklumatNews.Net—Untuk menuju memaksimalkan fungsi kedewanan, sebanyak 42 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengikuti kegiatan Bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Jakarta.

Anggota Dewan didampingi oleh 15 staf sekretariat DPRD akan mengikuti kegiatan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat pada 27 hingga 31 Maret 2016.

aadKetua DPRD Kota Padang Erisman menerangkan dengan jelas, materi-materi yang diberikan dalam kegiatan bimtek SDM tersebut berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi DPRD dalam hal penganggaran, legislasi dan pengawasan.

“Diantaranya berkaitan dengan pengawasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD), tugas desentralisasi fiskal, tugas umum pemerintahan, tugas dana pembantuan dan tugas dana desentralisasi,”ujarnya, Senin(28/3).

Bimtek kali ini yang temanya terkait memaksimalkan fungsi dewan dalam menghadapi pelaksanaan pertanggungjawaban Walikota Padang tahun 2015. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana dengan enam pemateri berasal dari Kementerian Dalam Negeri. Salah satunya ialah Agus Fatoni yang akan menyampaikan materi terkait fungsi DPRD dalam pengawasan APBD.

Menurutnya, Bimtek tersebut juga dilaksanakan dalam rangka memperkaya dan memperdalam ilmu anggota DPRD periode 2014-2019 terkait kedewanan itu sendiri, terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat.

Diharapkan, dengan mengikuti Bimtek tersebut, anggota DPRD Kota Padang dapat memaksimalkan kinerjanya. (CS).

LEAVE A REPLY