Beranda BERITA TERBARU DPRD Padang : Cinema XXI Padang Yang Akan Digelar Harus Miliki Nilai...

DPRD Padang : Cinema XXI Padang Yang Akan Digelar Harus Miliki Nilai Daerah

381
0
BERBAGI

PADANG-MAKLUMAT NEWS.net–Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Surya Jufri mengatakan Cinema XXI yang akan dibuka secara resmi pada 21 Oktober di  kota Padang harus tetap mengakomodasi nilai-nilai yang dimiliki masyarakat setempat.

“Pemko Padang harus  menerapkan persyaratan khusus untuk Cinema XXI di Kota Padang. Jangan disamakan dengan keberadaannya di kota besar lainnya,” katanya di Padang, Selasa.
Surya Jufri  mengatakan  kota Padang menyambut baik investor-investor terkait hal itu sebab akan berdampak pada perkembangan pariwisata daerah dan menambah pemasukan untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Namun, katanya, untuk pelaksanaan di Kota Padang perlu memenuhi syarat-syarat yang mengakomodasi dan tidak mengurangi nilai-nilai termasuk dari segi adat, agama, budaya dan norma yang berlaku di daerah setempat.

Ia menjelaskan syarat-syarat khusus yaang dimaksud bisa saja terkait tidak disamakan dengan kondisi di kota besar Indonesia lainnya termasuk lampu serta film yang ditayangkan.

“Untuk penayangan film harus disesuaikan dengan usia masyarakat yang menontonnya. Jangan sampai pihak Cinema XXI membiarkan anak di bawah umur menonton tayangan tidak sesuai dengan usianya,” jelasnya.

Terkait hal itu, ia meminta pemkot menaati segala sesuatu yang sudah menjadi komitemn bersama, apalagi Kota Padang gencar menyosialisasikan wisata halal dan daerah religi.

Ia menambahkan ketakutan beberapa pihak terkait akan bangkrutnya pihak tertentu atau bioskop daerah, harusnya tidak dibesar-besarkan sebab hal itu hendaknya menjadi upaya peningkatan kualitas bioskop yang telah ada termasuk dari sisi tata ruang dan pelayanan.

“Kalau sudah ada Cinema XXI, tentu bioskop yang lain perlu tingkatkan kualitas. Ini kondisi pasar bebas dan tidak bisa dihalang-halangi,” ujarnya.(mp)

 

LEAVE A REPLY