Beranda BERITA TERBARU DPRD Padang : SETELAH SEKDA DILANTIK,FUNGSI PENGAWASAN ASN BISA DILAKSANAKAN

DPRD Padang : SETELAH SEKDA DILANTIK,FUNGSI PENGAWASAN ASN BISA DILAKSANAKAN

355
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net–Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Muhidi mengatakan pelantikanSekretaris Daerah kota Padang pada Jumat (18/11) hendaknya diiringi percepatan penentuan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)baru yang berlaku 2017.

“Dikatakan Muhidi  karena pelantikan sekda tersebut  salah satu tugas terpenting Sekda Padang yang baru bersama pimpinan daerah menunjuk pimpinan OPD secepatnya sebab terjadi perombakan OPD dan telah disahkan.

Muhidi  berharap Sekda Kota Padang Asnel serta pimpinan
daerah dapat menyelesaikan penentuan pimpinan OPD baru maksimal akhir 2016 dan memprioritaskan pelaksanaan hal itu.

Menurutnya, ke depan Sekda juga perlu membuat suatu sistem yang dapat memantau kinerja tiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu sehingga mampu mempercepat pencapaian visi dan misi yang telah ditetapkan dalam RencanaPembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang.

“Tentu nanti tiap tahun harus terukur pencapaiannya melalui Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” ujarnya.

Muhidi menjelaskan  Sekda Kota Padang yang baru sebagai pemegang jabatan tertinggi dalam lingkup eksekutif hendaknya dapat amanah dan menjadi contoh ASN lainnya.

Hal itu termasuk mampu mengkoordinir setiap OPD untuk bekerja samaa memajukan Kota Padang ke depannya serta dapat menjalin hubungan dan komunikasi lebih baik dengan legislatif.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan Asnel sebagai Sekda definitif Kota Padang pada Jumat (18/11) di Balaikota Padang.

Mahyeldi mengatakan terdapat sejumlah tugas beray baru Sekda baru termasuk pertanggungjawaban anggaran 2016 menjelang akhir tahun dan pelaksanaan anggaran 2017, perampungan OPD yang efektif dilaksanakan 2017 serta mengawal Porprov Sumbar dengan Padang sebagai tuan rumah. (mp/bro)

 

   

LEAVE A REPLY