Beranda DPRD KOTA PADANG DPRD : Struktur Organisasi Tata Kerja Sumbar Perlu Ditinjau Lagi

DPRD : Struktur Organisasi Tata Kerja Sumbar Perlu Ditinjau Lagi

313
0
BERBAGI

PADANG-(MAKLUMATNEWS.NET)- Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt.Intan Bano  mengatakan Rancangan Peraturan Daerah tentang pembentukan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) yang baru Masih banyak yang tidak sesuai dari yang diharapkan DPRD Sumbar.

Arkadius mengatakan bahwa ,46 jabatan struktural di lingkungan Pemprov Sumbar, dihilangkan ,Jabatan struktural yang
akan hilang itu terdiri dari, tiga eselon II, tiga puluh lima jabatan
eselon III, dan delapan jabatan dari eselon IV, namun bagi DPRD pada saat ini tidak ada masala.

Setelah mendengarkan penyampaian nota Jawaban terhadap Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Sumbar  dari  Gubernur Sumatera Barat  mengenai Rancangan Peraturan Daerah Sumatera Barat tentang Pembentukan  dan Susunan Perangkat Daerah pada penyampaian ini DPRD Sumbar menerimanya, namun masih banyak yang perlu ditinjau dan dibahas kembali, pada pembahasan tahap ke  dua hal ini dikatakan Wakil Ketua DPRD Sumatera Barat. Arkadius.

Lebih Lanjut  dijelaskan Arkadius untuk mendapatkan kinerja yang lebih , maka dibutuhkan pejabat-pejabat pemerintahan yang berpengalaman di bidangnya, sehingga pemahaman tentang organisasi yang dipimpin dapat diatur dengan baik.

Arkadius menambahkan untuk menjabat Dinas Pertanian, maka ditunjuk orang yang benar-benar paham tentang pertanian, sehingga pertanian yang merupakan mata pencaharian pokok masyarakat Sumbar itu menjadi lebih maju.Dengan adanya perubahan yang baru ini, kita berharap pemerintahan akan menjalankan tugasnya dengan lebih baik lagi.

Sementara itu Plh. Sekda Provinsi Sumbar, Devi Kurnia menjelaskan  46 jabatan struktural di lingkungan Pemprov Sumbar, dihilangkan pada Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) baru yang diusulkan pemprov ke DPRD Sumbar.
“Jabatan struktural yang akan hilang itu terdiri dari, tiga eselon II, tiga puluh lima jabatan eselon III, dan delapan jabatan dari eselon IV,” puluhan jabatan struktural ini akan dihilangkan karena berkaitan dengan pemisahan dan penggabungan sejumlah perangkat daerah dengan nomenklatur yang baru. Dalam nota jawaban gubernur yang disampaikan ,terkait tiga jabatan stuktural eselon II yang dihilangkan, dua di antaranya terdapat di Sekretariat Daerah, sementara satu jabatan lagi terdapat di Dinas Perkebunan. ungkap Devi Kurnia (02/H)

 

LEAVE A REPLY