Beranda ACEH DPRK Aceh Singkil Soroti Pembangunan Jalan yang Tidak Merata

DPRK Aceh Singkil Soroti Pembangunan Jalan yang Tidak Merata

138
0
BERBAGI

Aceh Singkil-MN-legislatif Kabupaten Aceh Singkil, Mairaya menyoroti anggaran pembangunan di daerahnya yang kurang merata.

Dikatakan, selama ini jumlah anggaran khususnya pembangunan jalan dari APBK 50 persen dialihksn ke Gunung Meriah dan Singkil, sisanya dibagi kepada sembilan kecamatan.

Ia menilai, ini tidak adil. Seharusnya porsi dana pembangunan harus merata,” ucap Mairaya dengan saat menyampaikan pandangan umum anggota Dewan terhadap perubahan APBK 2020, 24/9/2020.

Lanjut Mairaya seperti pembangunan jalan di Lipat Kajang, Kecamatan Simpang Kanan, yang merupakan daerah asal pemilihannya jarang diperhatikan oleh Bupati sebelumnya maupun sekarang ini.

Pada sisi lain Itang juga mengingatkan tentang lampu jalan di wilayah Simpang Kanan, yang padam. Hingga kini belum juga diperbaiki, pada hal sudah disampaikan secara berulang kali. Padahal dampak padamnya lampu jalan menjadi pemicu timbulnya kecelakaan lalu lintas di malam hari.

Jalan lain yang harus segera dibangun adalah jalan lingkar menuju Kampus STIP Yashafa, jalan menuju kantor Cabang Dinas Pendidikan Subulussalam Aceh Singkil yang tersambung dengan kampus STIP dan jalan lingkar menuju pantai Cemara Indah Gosong Telaga., pungkasnya.

Sidang paripurna tersebut dihadiri Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid dan dipimpin Ketua DPRK Aceh Singkil, Hasanuddin Aritonang. (R)

LEAVE A REPLY