Beranda BERITA TERBARU Drs. Erwin Satriadi, M.Pd : Ditargetkan 2019 SMA N 3 Payakumbuh UNBK...

Drs. Erwin Satriadi, M.Pd : Ditargetkan 2019 SMA N 3 Payakumbuh UNBK Mandiri

733
0
BERBAGI

Payakumbuh –maklumatnews.net Dari 5 SMA Negeri yang ada di Payakumbuh, 2 SMA melaksanakan UNBK mandiri, sedangkan 3 SMA lagi bekerja sama dengan SMK atau SMP di Kota Payakumbuh. Salah satu yang melaksanakan UNBK di sekolah lain adalah SMA N 3 Payakumbuh.

Hal ini disampaikan oleh Drs. Erwin Satriadi, M.Pd, Kepala Sekolah SMA N 3 Payakumbuh ketika ditemui www.maklumatnews.net di SMK N 3 Payakumbuh ketika UNBK sedang digelar.

Erwin mengatakan SMA N 3 Payakumbuh melaksanakan UNBK masih bekerjasama dengan SMK N 3 Payakumbuh, karena komputer disekolah tidak cukup untuk melaksanakan UNBK online yang dilaksanakan selama 3 sesi.

“Jumlah siswa kita ada 302 orang yang ikut UNBK, tapi komputer kita cuma 65 unit yang ada disekolah, jadi tidak bisa melaksanakan 3 kali sesi dengan kendala yang seperti ini, solusinya bergabung dengan SMK,”

Namun saat melaksanakan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBK) sebelumnya, Erwin mengatakan SMA N 3 Payakumbuh melaksanakannya di sekolah.

“Untuk USBK yang ujiannya offline kita laksanakan disekolah sendiri, karena kita bisa melaksanakannya tambah sesi menjadi 4 kali,” ujarnya.

Erwin bertekad untuk tahun depan SMA N 3 Payakumbuh akan melaksanakan UNBK di secara mandiri. Karena butuh 100 komputer untuk memfasilitasi UNBK secara mandiri.

“2019 ditargetkan UNBK sendiri, Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sudah menyebutkan akan menganggarkan bantuan tambahan 20 unit komputer kepada SMA 3 Payakumbuh, sisanya akan kita usahakan bersama Komite dan Warga Sekolah, tentunya dengan proses yang legal,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY