Beranda BERITA TERBARU Dua Warga Nunang Daya Bangun Didamaikan Di Koramil01/Pyk

Dua Warga Nunang Daya Bangun Didamaikan Di Koramil01/Pyk

611
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Senin (29/7) malam,  bertempat di kantor Koramil 01/pyk Babinsa Pelda Johan Dalizaro Harefa, Sertu Zamriyus, serta Kopda Isnaini melaksanakan kegiatan pendamaian dua warga Kelurahan Nunang Daya Bangun, Kecamatan Payakumbuh Barat, permasalahan itu terjadi akibat kesalahpahaman.

Masalahnya bermula sekitar bulan Februari 2019, ada dua ibu-ibu yang mengalami kehilangan barang berharga di rumah tetangganya, maka setelah dilaporkan RT, melalui Babinsa dan Danpos Payakumbuh Barat, maka dilakukanlah mediasi secara kekeluargaan.

“Keributan itu dipicu oleh cincin emas milik Ibu Meliawati hilang dirumah Ibu Widia, Ibu Meliawati juga orang yang kurang mampu, maka sebagai jalan keluarnya Ibu Widia membantu uang Rp.1.500.000 secara kemanusiaan dan tetangga dengan cara mencicil, dan setelah cukup nanti akan diserahkan penuh dan dibuat surat damainya di kantor Koramil,” kata Pelda Johan.

Danramil 01/Pyk Kapten Czi Joni Forta MP mengatakan tidak seluruhnya semua permasalahan warga harus diselesaikan di kantor polisi.

“Kesulitan warga kesulitan kita, juga serta kebahagiaan warga kebahagiaan kita juga, maka kami dari Koramil melalui Babinsa berharap masyarakat bisa mencari jalan damai dan kekeluargaan,” ujar Joni Forta.

Mengapresiasi hal tersebut, Ketua RT01 Idrianto dan Ketua RW05 Rivaldi Kelurahan Nunang Daya Bangun merasa sangat puas dan senang dengan kepedulian dan kecepatan para babinsa yang ingin terjun langsung ke masyarakat dan menyelesaikan masalah warga.

“Disamping tugas tanggung jawab lain yang diemban sangat banyak, tapi para bapak babinsa masih terus membantu warga masyrakat kami,” kata Idrianto. (FS)

LEAVE A REPLY