Beranda BERITA TERBARU Dugaan Penyalahgunaan Izin Kerja WNA Asal Australia di Padang

Dugaan Penyalahgunaan Izin Kerja WNA Asal Australia di Padang

634
0
BERBAGI

Padang-Maklumatnews.net- Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Australia bernama Peter Herman Van Ryan (48) ditahan di Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang, hari Kamis (19/10/17) lalu, karena diduga telah menyalahgunakan izin untuk bekerja. Namun,. menurut informasi salah seorang narasumber menyebutkan Bule keturunan Belanda ini  itu dilepaskan beberapa hari setelah di tahan , karena tidak cukup bukti usai gelar perkara.

Dari keteranganya, kuat dugaan Peter Herman Van Ryan dipanggil terkait penyalahgunaan izin bekerja yang tidak sesuai dengan pekerjaan ia sebenarnya sebagai General Manager di PT. JAYA TENGGIRRI merupakan perusahaan milik Philip Gerad Kiem selaku direkturnya,ungkap narasmuber yang tidak berkenan disebutkan namanya kepada media ini, Senin (23/10/17).

Sayangnya, Philip Gerad Kiem hinggga kini tidak dapat dihubungi untuk dikonfirmasi.

“Banyak warga Negara asing yang berkerja di kota Padang, Sumatera Barat yang tidak sesuai dengan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) dan salah satunya Tenaga Kerja Asing (TKA) bernama Peter Herman Van Ryan selaku General Mananger di PT. JAYA TENGGIRRI diduga kuat menjadi salah satu diantaranya”, ujar narasumber.

Menurut keterangan Kasi Wasdakim Indra Sakti S, bahwa, sudah dilakukan gelar perkara di Kejaksaan Tinggi dan menghasilkan tidak cukup bukti. Oleh sebab itu pihak imigrasi hanya melakukan deportasi serta pencekalan selama enam bulan ke depan kepada Peter Herman Van Ryan katanya. (jovi)

LEAVE A REPLY