Beranda BERITA TERBARU Dukungan Kian Mengental, Kemenangan Betti – Edy Tinggal Selangkah Lagi

Dukungan Kian Mengental, Kemenangan Betti – Edy Tinggal Selangkah Lagi

401
0
BERBAGI

 

Tanah Datar, Maklumatnews.net

Hari pencoblosan Pilkada serentak tanggal 9 Desember tinggal beberapa hari lagi sebagai proses penentuan kemenangan bagi Paslon yang ikut sebagai Konstestan ajang 5 tahunan ini.

Bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Betti Shadiq Pasadiqoe – Edytiawarman dengan jorgan “Beriman” nya melewati masa-masa kampanye melalui kunjungan dan tatap muka langsung baik dari Paslon itu sendiri maupun tim pemenangan dalam memenuhi kerinduan sebahagian besar masyarakat untuk bertemu langsung dengan sang Bundo Kanduang.

Langkah-langkah Strategis yang dilakukan sangat terukur dan mencapai tepat sasaran, hampir seluruh undangan dari semua lapisan masyarakat Luhak Nan Tuo dapat dipenuhi dengan sambutan serta dukungan yang luar biasa pada setiap pertemuan yang diprakarsai sendiri oleh warga setempat.

Beberapa faktor yang menciptakan kondisi seperti itu diantaranya, Betti bukanlah sosok yang asing ditengah-tengah masyarakat karena selama 2 periode suami tercintanya M. Shafiq Pasadique menjabat sebagai Bupati (2005 – 2015) kedekatan Betti dengan masyarakat sudah terjalin baik.

Disamping itu, “Kakok tangan” sang suami M.Shadiq Pasadiqoe masih berbekas jelas dihati masyarakat dengan melalui program-program yang langsung menyentuh setiap aspek kehidupan, mengerti bagaimana penderitaan, keinginan serta kebutuhan masyarakatnya.

Sebagai ketua TP PKK kabupaten waktu itu, sosok Betti merupakan inspirator bagi kader-kader PKK dari tingkat kecamatan, nagari sampai jorong dalam berbagai kegiatan ibuk-ibuk untuk menciptakan rumah tangga yang harmonis dan sejahtera.

Kemudian saat masuk dunia Politik, peraih suara terbanyak diantara calon Golkar Dapil 1 Sumbar telah mengantarkannya berkantor di Senayan sebagai anggota DPR RI selama 5 tahun dan mampu membawa begitu banyak dana pusat untuk Tanah Datar namun minim publikasi dan juga ada upaya penjegalan dari pihak-pihak tertentu.

Namun dengan niat tulus ikhlas dari pengabdian dan amanah didapat tidak menyurutkan semangat untuk tetap berbuat demi kampung halaman, dibuktikan dengan pembangunan kembali los beras pasca terbakar, perbaikkan sarana dan prasarana RSUD Ali Hanafiah, Revitalisasi pembangunan Puskesmas dibeberapa kecamatan serta pengadaan rumah kemasan.

Akhirnya masyarakat Luhak Nan Tuo tau juga apa-apa yang berusaha ditutupi selama ini terkait kinerja selama menjadi anggota DPR RI, hal ini semakin menambah rasa sayang dan suka sehingga menguatkan keinginan serta harapan masyarakat untuk memilih pasangan Betti Shadiq Pasadiqoe – Edytiawarman sebagai Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 – 2026.

Menjawab keinginan masyarakat tersebut, Paslon “Beriman” menuangkannya dalam Visi Misi mereka yang lebih menitik beratkan kepada peningkatan sektor ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dengan perbaikkan infra struktur, menumbuh kembangkan sektor Pariwisata sebagai sektor andalan Luhak Nan Tuo yang berimbas bergairahnya sektor UMKM dan industri rumahan.

Sektor Pendidikan, Keagamaan, Adat Istiadat menjadi keharusan utk dibenahi dan ditingkatkan karena kesadaran akan minimnya Sumber Daya Alam (SDA) yang kita miliki tapi berlimpah Sumber Daya Manusianya (SDM) dengan motto ” Tidak ada anak2 sekolah yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya karena ketiadaan biaya”.

Bidang keagamaan merupakan sektor dasar sebagai pedoman hidup yang selaras dengan Adat Basandi Syara’, Syara’ Basandi Kitabullah yang melekat sebagai Filosofi masyarakat Minangkabau secara umumnya.

Pariwisata juga merupakan hal yang menjadi perhatian karena ini merupakan sektor andalan di kabupaten Tanah Datar, pembenahan-pembenahan akan dilakukan demi uoaya peningkatan kunjungan wistawan baik lokal maupun mancanegara, disamping meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga ajang memasarkan produk-produk UKM dan UMKN.

Jadi tak salah kiranya pilihan ketika Pilkada tanggal 9 Desember nanti dijatuhkan kepada Paslon dengan nomor urut 4 (empat), besar harapan masyarakat tertumpang pada Paslon Betti – Edy (Betti Shadiq Pasadigoe, SE.Ak.MM – Edytiawarman, S.Pd.Mm Dt. Tan Mudo) dengan jorgan “Beriman” nya untuk pembenahan Tanah Datar lebih baik kedepannya.

Dengan kondisi sambutan yang luar biasa dari berbagai lapisan masyarakat ini jelas semakin kelihatan “Kemenangan Paslon nomor 4 ini Betti –  Edy hanya tinggal selangkah lagi”.. (Tim)

LEAVE A REPLY