Beranda BERITA TERBARU Duo Polres Amankan 3 Paket Kecil Sabu Dan 135 Paket Besar Ganja...

Duo Polres Amankan 3 Paket Kecil Sabu Dan 135 Paket Besar Ganja Di Limapuluh Kota

116
0
BERBAGI

Limapuluh Kota -maklumatnews.net- Polres 50 Kota dan Polres Payakumbuh berhasil menangkap pelaku tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja kering di wilayah hukum mereka, Rabu (28/10).

Duo polres berhasil mengamankan 3 paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening serta 135 paket besar ganja kering yang dibalut dengan lakban warna kuning dan dimasukkan kedalam karung, 1 unit timbangan digital, dan 2 unit handphone milik dua pelaku.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol.Toni Harmanto melalui Direktur Narkoba Polda Sumbar, Kombes Pol. Wahyu Sri Bintaro didampingi Wadir Narkoba, AKBP. Ferry Herlambang, Kapolres Limapuluh Kota, AKBP. Trisno Eko Santoso, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Alex Prawira, Wakapolres, Kompol. Efrizal, Kabagosp Polres Limapuluh Kota, Kompol. Rudi Muqnda, Kasat Resnarkoba Polres Limapuluh Kota, IPTU. Hendri Gas, Kasat Resnarkoba Polres Payakumbuh, IPTU. Desneri serta Kasubag Humas, Iptu. H. Tambunan dan sejumlah perwira saat menggelar Press Release menyebutkan pengungkapan ratusan narkoba itu merupakan kerjasama dua Polres, yakni Polres Limapuluh Kota dan Polres Payakumbuh.

Penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat di wilayah hukum Polres 50 Kota yaitu di Kecamatan Mungka sering terjadi penyalahgunaan Narkotika. Kemudian Anggota Satresnarkoba Polres 50 Kota mendalami informasi tersebut kemudian dapat dilakukan penangkapan terhadap 2 orang Laki-laki yang berinisial RS dan YFA di sebuah rumah yang berada di Jorong Jopang Kenagarian Jopang Manganti, Kecamatan Mungka Kabupaten Lima Puluh Kota.

Kemudian dilakukan penggeledahan terhadap pelaku yang disaksikan oleh perangkat nagari dan masyarakat setempat. Pada saat dilakukan penangkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 3 paket kecil sabu yang dibungkus dengan plastik klip bening. Setelah itu dilakukan pengembangan terhadap tersangka yang diback up oleh Sat Resnarkoba Polres Payakumbuh.

Lalu dilakukan penggeledahan di sebuah rumah milik tersangka RS yang berada di Jorong Pabatungan, Kenagarian Taeh Bukit, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Lima Puluh Kota yang juga disaksikan oleh perangkat nagari setempat.

Pada saat penggeledahan ditemukan barang bukti berupa 135 paket besar ganja kering.

Selanjutnya Tersangka beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres 50 kota untuk pemeriksaan. Untuk perkara Narkotika Golongan I Bukan Tanaman Jenis Sabu diproses di Polres 50 Kota sedangkan untuk barang bukti ganja kering penyidikannya diproses di Polres Payakumbuh karena Locus delictinya berada di wilayah hukum Polres Payakumbuh. (FS)

LEAVE A REPLY