Beranda BERITA TERBARU Emak-Emak “Bagaduru” Serbu Bazar Murah Ramadhan Pemko Payakumbuh Di Pasa Pabukoan Limbukan

Emak-Emak “Bagaduru” Serbu Bazar Murah Ramadhan Pemko Payakumbuh Di Pasa Pabukoan Limbukan

833
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Berselang beberapa menit saja usai Bazar Murah Ramadhan Pemko di Kecamatan Payakumbuh Selatan diresmikan, puluhan emak-emak bagaduru (berduyun-duyun -red) menyerbu sembako murah yang dijual disana.

Terlihat pasukan emak-emak yang antusias  sudah ramai menunggu bahkan sebelum peresmian Bazar Murah di Halaman Kantor KAN Limbukan atau tepatnya berdampingan dengan Pasar Pabukoan Limbukan pagi itu, ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga yang sangat murah, bahkan bisa dikatakan setelah disubsidi, harganya hampir menyamai harga distributor.

Camat Payakumbuh Selatan Serah Terima Bingkisan Dari Bank Nagari

Camat Junaidi, ST mengatakan kaget bercampur senang dengan hasil keputusannya bersama jajaran untuk memilih lokasi Bazar Murah berdampingan dengan pasar pabukoan, ternyata dinanti dengan gayung lebar oleh masyarakat setempat, khususnya ibu-ibu.

“Luar biasa, barusaja kita resmikan Bazar Murahnya ibu-ibu langsung menyerbu, bahkan tidak menunggu lama untuk kita menambah stock lagi dengan banyaknya warga yang berbelanja kebutuhan pokoknya disini, alhamdulillah” ujar Junaidi.

Camat Selatan Resmikan Bazar Murah Di Pasa Pabukoan Limbukan

Dijelaskan oleh camat, dengan melibatkan BUMN, BUMD, maupun BUMS dalam Bazar Murah Ramadhan Pemko pada tahun ini, membawa angin segar bagi program pemerintah. Pasalnya harga kebutuhan pokok yang disubsidi tersebut mampu meringankan beban belanja masyarakat akibat gejolak harga pangan yang tidak menentu sekarang dikarenakan inflasi jelang lebaran.

“Pemerintah berharap bisa menekan inflasi dan membantu masyarakat saat ramadhan dan menjelang lebaran dengan menggelar Bazar Murah, selain itu kita juga membawa kelompok tani kecamatan untuk memenuhi kebutuhan cabe, bawang, serta sayuran bagi masyarakat tentunya dengan harga yang hemat di kantong, dan para petani pun bisa menjual hasil taninya dengan putaran cepat” ujar camat mantap.

Bapak-bapak yang ikut belanja dengan ibu-ibu di Bazar Murah

Warga Limbukan, Dewi (35) mengatakan sangat senang sekali dengan kehadiran Bazar Murah Pemko Payakumbuh. Warga mengatakan harga gula jika beli di toko seharga Rp.13.000 hingga Rp14.000 perkilogramnya, namun ketika membeli di Bazar Murah Pemko, mereka bisa mendapatkan dengan harga yang cukup dramatis, Rp.11.500 perkilogram.

“Kalau murah begini emak-emak mana yang tidak akan menyerbu, walaupun dibatasi belanja sebanyak 2KG per item, namun besok kami masih boleh belanja lagi disini kok, terimakasih Pemko Payakumbuh, kami senang sekali dibantu seperti ini, kami sih berharap Bazarnya diperpanjang sampai lebaran,” pungkas Dewi puas. (FS)

#LiputanKhususDiskominfoKotaPayakumbuh

LEAVE A REPLY