Beranda BERITA TERBARU Empat Kader HMI Ditangkap di Tempat Berbeda-beda

Empat Kader HMI Ditangkap di Tempat Berbeda-beda

435
0
BERBAGI

JAKARTA-maklumatnews.net

Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (Wabendum PB HMI) Muhammad Nur Fikri mengatakan, empat kader HMI yang ditangkap Polda Metro Jaya dilakukan di tempat yang berbeda-beda.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PB HMI Ami Jaya ditangkap di Sekretariat PB HMI, Jalan Sultan Agung No 25 A, Guntur, Setiabudi, Jakarta Selatan, sekitar pukul 23.00 WIB.

“Ditangkapnya berbeda-beda. Kalau Sekjen di PB HMI,” kata Fikri kepada SINDOnews, Selasa (8/11/2016).

Lanjut Fikri, petugas dari Polda Metro Jaya juga langsung membawa Sekjen PB HMI AMi Jaya ke Mapolda Metro Jaya. “Sekjen PB HMI ditangkap di Sekret PB HMI langsung dan dibawa ke Polda Metro Jaya,” kata Fikri.

Dua kader HMI Cabang Jakarta Pusat Utara (Pustara) juga diamankan dari wilayah Jakarta Pusat. “Dua kader Pustara ditangkap di Tugu Proklamasi, sebelum ada sweeping kader di Cilosasi,” tuturnya.

Sedangkan satu kader lagi diamankan dari salah satu rumah anggota DPD RI. Namun belum diketahui siapa anggota DPD itu. “Iya, tapi belum tahu,” katanya.

Di tempat terpisah, menurut kader HMI lainnya yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dua kader HMI Cabang Pustara ditangkap polisi lantaran diduga terlibat demo damai 4 November 2016 yang berakhir ricuh. “Namanya Ichal dan Ranjes kader Cabang Pustara,” ujarnya.

 

sindonews
(mhd)

LEAVE A REPLY