Beranda NASIONAL Emzalmi Berikan Motivasi di SMAN 1

Emzalmi Berikan Motivasi di SMAN 1

377
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi Senin (11/4), tengah bertindak sebagai pembina upacara bendera di SMAN 1 Padang. Dalam upacara bendera yang dilangsungkan di lapangan sekolah setempat itu, Wawako memberikan arahan dan motivasi kepada pihak sekolah, para guru dan seluruh murid di SMA terbaik di Kota Padang itu.

“Jadi pada upacara bendera kali ini diharapkan, kita semua dapat mengambil hikmahnya. Sebab, upacara yang kita lakukan ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, tapi terkandung makna yang cukup banyak di dalamnya. Lihat saja dalam prosesinya itu melihatkan lambang-lambang negara, pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan, pengucapan pancasila dan UUD. Untuk itu kita harus menghargai dan memaknainya,” ujar Wawako.

Wawako melanjutkan, upacara bendera yang dilakukan harus dijadikan sebagai pembelajaran khususnya bagi para murid. Sehingga itu diharapkan, para murid diyakini akan menjadi anak didik yang baik dengan terbentuknya jiwa disiplin, kompak, tertib, dan bertanggung jawab. Sehingga dengan itu akan terantisipasinya perilaku tawuran, kenakalan, berkeliaran di luar jam pelajaran dan sebagainya.

“Untuk itu kepada seluruh murid di SMAN 1, mari terus mendalami proses belajar secara baik dan disiplin. Sehingga kita semua akan memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” tukas Emzalmi.

Kepala Sekolah SMAN 1 Padang, Nukman menyambut baik bapak Wawako Padang yang menjadi pembina upacara di SMAN 1 Padang kali ini.

“Ini sebuah motivasi bagi kita di SMAN 1 Padang. Arahan yang kita terima dari bapak Wawako sangat bermanfaat bagi guru dan anak-anak khususnya. Sebagaimana kita itu harus mengetahui dan mampu memaknai arti dari upacara yang dilakukan. Di samping itu kita akan terus menjaga reputasi dan peningkatan mutu di bidang akademik,” sebut Nukman

LEAVE A REPLY