Beranda BERITA TERBARU Erisman Ketua DPRD Padang: PJU Secepatnya Dibenahi

Erisman Ketua DPRD Padang: PJU Secepatnya Dibenahi

312
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews.net–Ketua DPRD Kota Padang, Erisman mengatakan penerangan jalan umum (PJU)  yang rusak hendaknya secepatnya diperbaiki karena  hak masyarakat yang harus dipenuhi pemerintah setempat dengan pengadaan, perawatan dan perbaikan.

Untuk itu DPRD Kota Padang meminta Dinas Pekerjaan Umum memperhatikan hal ini dan segera tindaklanjuti,” katanya
Erisman mengatakan , PJU adalah hak masyarakat dan harus dipenuhi sebab pemerintah telah memungut biaya untuk fasilitas publik .

Dikatakan Erisman , masyarakat yang sudah memenuhi kewajiban, mesti mendapatkan haknya dan hal itu jangan diabaikan oleh pemerintah kota Padang.

Anggota Komisi II DPRD Kota Padang Iswanto Kwara menyampaikan selama ini sering menerima keluhan masyarakat terkait PJU di sejumlah ruas jalan Kota Padang.
Dinas PU jangan kurang tanggap dengan alasan keterbatasan anggaran.

Menurut Iswanto Kwara PJU harus sejalan  dengan pengembangan wisata kota Padang, penerangan di kawasan wisata menjadi salah satu program prioritas sehingga Dinas PU sebaiknya juga profesional .

Iswanto Kwara  mengatakan PJU dapat  mencegah  terjadinya kecelakaan, tindak kriminal serta terciptanya lokasi-lokasi rawan tindak asusila pada malam hari. Iswanto Kwara menambahkan jangan perbaikan dilakukan setelah terjadi kecelakaan atau saat akan dilaksanakan even-even tertentu saja, melainkan dievaluasi pada tiap ruas jalan dan segera lakukan perbaikan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Padang terkait bidang pembangunan, Helmi Moesim mengakui pihak Dinas PU memang belum melaksanakan penerangan jalan secara maksimal dan meminta dukungan penganggaran pada DPRD Padang. Komisi III sudah menyepakati penganggaran termasuk untuk PJU masuk pada anggaran 2017,” ungkap Helmi Moesim Sehingga,  penerangan jalan di sejumlah ruas jalan yang belum tersentuh saat ini dapat segera direalisasikan dan dimaksimalkan. (mp)

 

LEAVE A REPLY