Beranda DPRD KOTA PADANG Erisman: Pelaksanaan Parkir Meter Mesti Transparan

Erisman: Pelaksanaan Parkir Meter Mesti Transparan

288
0
BERBAGI

PADANG-(MAKLUMATNEWS.NET)— Ketua DPRD Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) Erisman meminta pemerintah setempat transparan dalam pelaksanaan parkir meter terkait telah diresmikannya penggunaan sistem tersebut pada Kamis (01/09).

 

“Dalam pelaksanaannya nanti harus transparan, termasuk laporan pada publik,” ungkap Erisman, Ketua DPRD Kota Padang.

 

Namun, katanya, hal yang masih perlu dikaji oleh pemerintah kota ialah terkait kejelasan payung hukum penerapan parkir meter serta petunjuk teknis pelaksanaan. Kemudian perlu pula menyikapi pandangan masyarakat yang menilai tarif parkir dengan sistem itu terlalu mahal.

 

“Untuk keluhan-keluhan terkait tarif, pemkot harus sikapi. Ini juga berawal dari kurangnya sosialisasi. Maka segera tindaklanjuti,” tegasnya.

 

Sebelumnya, sejumlah juru parkir yang mengatasnamakan Aliansi Tukang Parkir Menuntut Keadilan (Atur Jalan) menyampaikan aspirasi ke Gedung Bundar Sawahan, Kantor DPRD Kota Padang, Rabu, 31 Agustus 2016. Mereka didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang.

 

Mereka diterima oleh Ketua Komisi III Helmi Moesim, Ketua Komisi I Oesman Ayoeb, dan beberapa orang anggota dewan lainnya serta Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Kota Padang, Dedi Hanidal.(Gan/Humas)

LEAVE A REPLY