Beranda BERITA TERBARU Fadli Amran Siap Pimpin Padang Panjang Dan KNPI Sumbar

Fadli Amran Siap Pimpin Padang Panjang Dan KNPI Sumbar

625
0
BERBAGI

Padang-maklumatnews. Net-Fadly Amran, nama yang tidak asing lagi ditelinga anak muda Kota Padang bahkan Di Sumatera Barat (Sumbar). Dia merupakan salah satu pemuda yang sukses dalam menggeluti dunia bisnis di Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat dan Pekanbaru ini.

 

Buah cinta dari pasangan bapak H Amran St Sidi Sulaiman dan ibu Hj Maizarnis ini sangat dikenal oleh kalangan muda di Kota Padang sebagai sosok yang mudah tersenyum dan aktif dalam berorganisasi.  Ternyata, kesuksesan seorang Fadly Amran tidak lepas dari dorongan keluarga, yakni kedua orang tua dan istri tercintanya Dian Puspita.

 

Karir seorang Fadly Amran ternyata diawali dari usaha Warung Internet (Warnet). Hal itu dilakukannya usai menamatkan kuliah di Seattle University, Amerika Serikat pada tahun 2009 yang lalu. Nasib baik datang kepada Fadly, saat dirinya menjalani usaha tersebut, ternyata hal itu pula yang membuatnya untuk bergabung dengan organisasi tempat bernaungnya para pengusaha muda di Sumatera Barat yakni HIPMI.

 

“Menjadi wirausaha adalah cita-cita saya dari kecil. Maka, usai menamatkan kuliah di Amerika saya lansung pulang ke Padang dan membangun usaha ini (warnet). Di perjalanan saya bertemu dengan para senior HIPMI”.

Menurut sumber K.a.n. Com , Fadly mengatakan, ide-ide bisnis yang ia kembangkan saat ini didapatnya dari organisasi HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia). Pada saat pertemuan dengan senior HIPMI tersebut, dia sempat ditawarkan untuk menjadi ketua di tahun 2009. Akan tetapi, merasa belum matang di organisasi dirinya menolak dan memutuskan untuk menjadi sekretaris BPC HIPMI Kota Padang.

 

“Begitu juga di organisasi yang lain seperti KNPI, saya juga mendapatkan link dari kawan-kawan di HIPMI,” kata Owner dari GP Futsal dan Fitnes Gold ini.

 

Fadli mengatakan, orang yang membuat dirinya terdorong untuk menjadi seorang pengusaha adalah Ayahnya sendiri. Karena, dia melihat sosok Ayahnya tersebut mempunyai jiwa kewirausahaan yang sangat baik.

 

Tepatnya sore kemaren tanggal 03/02/2018 dalam Musyawarah Provinsi Ke XIV DPD KNPI Sumatera Barat Fadli Amran terpilih sebagai ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia Sumatera Barat Periode 2018-2022.

 

Usai Musprov ketika diwawancara maklumatnews Fadli Amran mengatakan “BANGGA” dan merasa terhormat karna memang ini yang saya cita-citakan sejak kecil, tentunya misi untuk maju sebagai ketua KNPI Sumatera Barat adalah bersama dengan pemuda-pemuda dan membawa kepemudaan Sumbar menjadi acuan progres kepemudaan di Indonesia.

saya melihat program beberapa tahun di KNPI Kota Padang dan juga berkecimbung di OKP-OKP harus dibenahi mulai dari bawah bagaimana menghidupkan kembali DPD KNPI Kabupaten Kota, ketika mereka hidup OKP-OKP tingkat dua pun hidup, oleh karena itu kaderisasi berjalan sampai tentunya kader-kader ketetapan Propinsi harus kita ciptakan situasi produktif dan kita sebagai DPD KNPI Propinsi harus mendorong dan mempasilitasi bagaimana ini bisa terjadi, ujar calon Walikota Padang panjang ini.

SRP.

LEAVE A REPLY