Beranda BERITA TERBARU Fajar, Siswa SDI Raudhatul Jannah Yang Harumkan Nama Kota Payakumbuh Lewat Juara...

Fajar, Siswa SDI Raudhatul Jannah Yang Harumkan Nama Kota Payakumbuh Lewat Juara Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional

373
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Kabar gembira datang dari SD Islam Raudatul Jannah. Siswanya bernama Habiburrahman Al Fajri berhasil meraih medali perunggu (peringkat ke-3) pada lomba cipta puisi tingkat Nasional.

Prestasi Fajar, sapaan akrab Habiburrahman Al Fajri diukir dalam ajang Olimpiade Seni Bahasa Indonesia (OSEBI). Ajang Itu berlangsung di KotaTanggerang Selatan, Banten pada 21-24 Februari 2019 lalu.

Fajar adalah putra dari Agusrianto dan Linda Wati. Keduanya Guru Bahasa Indonesia di SMP Islam Raudatul Jannah. Bakat Fajar sepertinya diturunkan dari orang tuanya. Diketahui, keduanya merupakan penulis dan sudah menciptakan beberapa buku/novel.

“Dari 5 puisi hasil ciptaan anak murid kami yang dikirim ke pusat, puisi ciptaan Fajar lah yang dipilih oleh panitia seleksi untuk mewakili perlombaan di tingkat nasional,” kata Kepala Sekolah SDI Raudatul Jannah Eriyanto, S.Ag saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (26/02).

Dijelaskan, kategori penilaian pada lomba OSEBI yang diikuti Fajar yaitu 30 % dinilai dari penulisan dan wawancara langsung dengan tim penilai dan 70 % dinilai dari cara penyampaian dan penghayatan puisi yang telah diciptakan.

“Kurang lebih ada 100 orang siswa dan siswi SD yang mengikuti lomba tersebut. Alhamdulillah, Fajar berhasil menjadi juara III dan mendapat hadiah medali perunggu serta tabanas sebesar 2 juta rupiah,” terang Eriyanto.

Dikatakan, atas prestasi yang diraih Fajar, pihaknya juga memberikan penghargaan dan tabanas. Hal itu untuk lebih memacu semangat siswa/siswi agar dapat lebih kreatif dan berprestasi di masa datang.

“Memang untuk siswa/siswi kami yang berprestasi dalam lomba apapun, mulai dari tingkat kota selalu kita beri uang pembinaan dan juga ada piala atau piagam penghargaan,” terang Eriyanto.

Ditambahkan, dalam waktu dekat, akan ada lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN), tepatnya Bulan Maret mendatang. “InsyaAllah Fajar dan kawan-kawan akan kita ikutkan, semoga kembali berprestasi,” pungkas Eriyanto. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY