Beranda DPRD KOTA PADANG Fakhri Bahar:Kunjungi Daerah yang Belum Dapat Perhatian Pemko

Fakhri Bahar:Kunjungi Daerah yang Belum Dapat Perhatian Pemko

439
0
BERBAGI

MAKLUMATNEWS.NET,(PADANG)- Anggota Komisi IV DPRD Kota Padang Fakhri Bahar melakukan kunjungan Safari Ramadan ke Mushalla al Muhajirin Simpang Tarafo Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh Kec Koto Tangah Padang, Jumat, 16 Juni 2016. Kunjungan tersebut sengaja dilakukan ke Mushalla al Muhajirin karena selama ini daerah tersebut belum mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Padang.

“Daerah di sini tidak dapat perhatian, dan juga belum terjangkau oleh Pemertintah Kota Padang. Saya lebih tertarik mengunjungi tempat yang seperti ini, ketimbang tempat yang sudah sering dikunjungi pemerintah kota dan anggota dewan lainnya,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Dikatakan Fakhri Bahar, tujuan Safari Ramadan adalah dalam rangka menjemput aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan masing-masing anggota dewan. Untuk itu, dirinya akan menyerap dan mendengarkan aspirasi yang disampaikan jamaah Mushalla al Muhajirin.

Ia mengatakan, kunjungan Safari Ramadan tersebut merupakan wajud kepedulian dirinya terhadap daerah pemilihannya dan masyarakat Koto Tangah. Ia mengaku kecewa terhadap Pemerintah Kota Padang karena lengah dalam memperhatikan masyarakat di daerah pinggiran, seperti Lubuk Minturun tersebut.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat Koto Tangah dan masyarakat di sini yang telah memberikan amanah kepada saya mewakili mereka di Gedung Bundar Sawahan. Tentu, sebagai konsekuensinya, saya harus memperjuangkan aspirasi masyarakat di sini di DPRD Kota Padang,” cakapnya.

Kedepannya, Fakhri Bahar berharap adanya perhatian khusus dari Pemerintah Kota Padang terhadap masyarakat dipinggiran Kota Padang, karena masyarakat yang tinggal di pelosok seperti ini juga wajib di perhatikan.

“Kurangnya akses jalan, bangunan yang tidak layak, mari kita bangun dan sejahterakan masyarakat Kota Padang menjadi lebih baik, khususnya masyarakat yang tinggal dipelosok Kota Padang,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Fakhri Bahar memberikan bantuan kepada pengurus Mushalla al Muhajirin sebesar Rp10 juta.  Bantuan tersebut merupakan dana hibah Pemerintah Kota Padang untuk mesjid dan mushalla yang ada di Kota Padang.

Fakhri Bahar pada safari Ramadhan 1437 H kali ini, berkesempatan mengunjungi dua tempat yang berbeda, yakni Mesjid Jihad Pagai Rw 9 Kel Koto Panjang Ikua Koto, dan Mushalla al Muhajirin Simpang Tarafo Kelurahan Lubuk Minturun Sungai Lareh. Keduanya terletak di Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

LEAVE A REPLY