Beranda BERITA TERBARU Fauzi Bahar : Pemerintah Harus Rutin Berikan Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana Gempa...

Fauzi Bahar : Pemerintah Harus Rutin Berikan Pelatihan Pengurangan Resiko Bencana Gempa dan Stunami

931
0
BERBAGI

Stunami

MAKLUMATNEWS.NET (PADANG)– Walikota Padang Periode 2004- 2014 Fauzi Bahar mengatakan Pemerintah harus melakukan pelatihan secara rutin untuk menghadapi resiko bencana Gempa dan Stunami, Soalnya tanpa latihan yang rutin akan membuat masyarakat panik ketika bencana Gempa itu datang.

“ kita mencontohkan hal yang sederhana, ketika seseorang yang dapat baca surat Al-baqarah, Namun ketika diminta untuk menuliskan surat Al- baqarah tersebut pasti ada yang tidak dapat menuliskannya dalam bentuk tulisan Arab, Maka dari itu Pelatihan yang rutin untuk pengurangan resiko Bencana harus diberikan kepada masyarakat ,” Ujar Fauzi Bahar,di Padang, Jumat,4 Maret 2016.

Kemudian dijelaskan Fauzi,Semua berawal dari Niat, kalau niat itu ada, kepanikan masyarakat dapat dikurangi.Pemimpin baik dapat memberikan penjelasan dan informasi kepada masyarakat secara jelas, dimana pun, kapanpun dengan teknologi yang canggih.

“ kalau penjelasan dapat diberikan kepada masyarakat, sehingga tidak ada penerjemahaan dari masyarakat yang lain- lain, seharusnya setelah besok setelah gempa tersebut menjelaskan kepada masyarakat dan permintaan maaf kepada masyarakat,” ujar Fauzi

Kemudian ditambahkan Fauzi, Naluri juga harus dimiliki pemimpin, Naluri ini datang tidak dibuat-buat, karena ingin dipuji, Naluri bukan pura-pura. Ketika jadi walikota Padang, sempat memarahi diri sendiri,” Fauzi kamu jangan mau enak nya saja, ya yang ini harus kamu telan juga,” kata Fauzi. (hn/mn)

 

LEAVE A REPLY