Beranda BERITA TERBARU Februari 2017, Deontay Wilder Naik Ring Lagi

Februari 2017, Deontay Wilder Naik Ring Lagi

341
0
BERBAGI

ALABAMA-maklumatnews.com

Juara tinju kelas berat WBC Deontay Wilder mengklaim akan kembali naik ring pada Februari 2017. Andrzej Wawrzyk disebut bakal jadi lawan selanjutnya.

Seperti diberitakan CBS Sports, Rabu (21/12/2016), konfirmasi itu diungkap langsung Wilder. Jika benar demikian, maka duel nanti akan jadi debutnya pasca dibekap cedera sejak Juli.

Wilder saat ini sedang menjalani pemulihan dari cedera otot dan tangannya ketika berhasil mengalahkan Chris Arreola di Legacy Arena, Birmingham, Alabama, Amerika Serikat, 16 Juli 2016. Dalam pertarungan tersebut, Wilder menang di ronde kedelapan setelah Arreola menyerah dan enggan melanjutkan duel.

Jika pertarungan melawan Wawryzk terwujud, maka Wilder akan menggelar duel pertahanan sabuk WBC untuk kali kelima. Sejak meraihnya dari tangan Bermane Stiverne, petarung berjuluk The Bronze Bomber selalu menang di bawah 12 ronde alias KO.

Tapi diprediksi, Wawryzk akan jadi tantangan berat Wilder. Pasalnya lawan asal Polandia punya catatan baru sekali menelan kekalahan dari 34 kali pertarungan profesionalnya.

Selanjutnya jika menang dari Wawryzk, Wilder diharapkan bisa menggelar duel unifikasi gelar. Lawannya adalah pemenang dari Anthony Joshua vs Wladimir Klitschko, yang akan bentrok di Wembley Stadium, London, 29 April 2017. Dalam duel tersebut, Klitschko berusaha melucuti sabuk IBF milik Joshua, sekaligus memperebutkan sabuk WBA yang kosong setelah dilepas Tyson Fury.

 

sindonews
(mir)

LEAVE A REPLY