Beranda PENDIDIKAN FLS2N SD Kecamatan Pasaman Berlangsung Sukses dan Meriah

FLS2N SD Kecamatan Pasaman Berlangsung Sukses dan Meriah

556
0
BERBAGI

FLS2N SD se Kecamatan Pasaman berjalan lancar dan sukses dari awal hingga berakhirnya kegiatan ini. Lomba seni tersebut digelar panitia di SDN 07 Pasaman belum lama ini dengan sejumlah kategori lomba yang antara lain Solo Song, Tari Kreasi, Pantonim dan Puisi.

Kategori lomba selanjutnya yakni Pidato Berbahasa Indonesia, MTQ, Cerita Bergambar, Kriya Anyam, Seni Musik Pionika dan Story Telling. Festival seni berlangsung meriah dengan merdunya lantunan ayat – ayat Alqurán dari peserta.

Selain itu juga, penampilan tari kreasi yang sangat menarik dan solo song yang turut menghibur serta penampilan seni lainnya dari murid – murid SD di Kecamatan ini. Kekompakan panitia dalam penyelenggaraan acara membuat kegiatan tersebut  berlangsung dengan lancar dan sukses.

Ketua PPTK FLS2N Fatma Daliyanti, S.Pd mengungkapkan bahwa FLS2N diselenggarakan pihaknya selain untuk mendapatkan wakil atau para juara seni yang akan berlaga di tingkat Kabupaten Pasaman Barat pada April nanti, juga diharapkan dapat memotivasi pelajar SD di Kecamatan Pasaman.

“ Kegiatan ini kami gelar selain untuk memperoleh para juara di sejumlah kategori lomba yang akan mewakili SD di Kecamatan Pasaman pada Gebyar Pendidikan mendatang, juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pelajar untuk menumbuhkembangkan bakat dan kecintaan mereka di bidang seni, “ jelas Fatma Daliyanti.

Setelah melalui penilaian juri yang berasal dari personil Dinas Pariwisata Pasbar dan sejumlah guru seni SLTA di daerah ini, akhirnya diperoleh para juara lomba. Peraih juara terbanyak yakni SDN O7 Pasaman dan diikuti oleh SDN 05 Pasaman.

Selanjutnya penyerahan trophy bagi para juara lomba dan acara ini akhirnya resmi ditutup oleh Kepala UPT – PD Pasaman Erwanzi, S.Pd. Erwanzi sekaligus berpesan kepada para pelajar pemenang lomba agar terus mengasah kemampuannya.

“ Kepada anak – anak ku semuanya diharapkan agar tidak cepat berpuas diri dengan prestasi yang diraih saat ini. Masih ada lomba dan tantangan kedepan yang akan kalian hadapi di ajang yang lebih besar lagi yakni FLS2N tingkat kabuapaten dan untuk itu, teruslah mengasah kemampuannya.

“ Kepada pihak sekolah, kami minta untuk membuat program unggulan sesuai dengan kemampuan tenaga pendidik dan kependidikan di sekolahnya masing – masing dan seiring dengan sarana dan prasarana yang ada, “ tambahnya lagi. (Zein/darlin)

LEAVE A REPLY