Beranda BERITA TERBARU Gandeng Dinas Kesehatan, BNN Kota Payakumbuh Sosialisasikan P4GN

Gandeng Dinas Kesehatan, BNN Kota Payakumbuh Sosialisasikan P4GN

326
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net— Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan mengadakan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Narkoba (P4GN) Aula Hotel Mangkuto, Kamis(11/4).

Tujuan diadakan sosialisasi sebagai upaya pemerintah mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika dan obat atau bahan berbahaya yang dapat menimbulkan dampak buruk bagi generasi muda dan masyarakat. Sosialisasi diikuti 50 orang peserta yang terdiri dari Ketua RT dan RW dari Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Adapun Narasumber adalah Kepala BNNK Payakumbuh AKBP Firdaus. ZN, S.Pd, Msi, Kasat Narkoba Polres Payakumbuh Zulhendri, dan Kadis Kesehatan Kota Payakumbuh.

Dalam sambutan, Kepala BNNK Payakumbuh mengatakan Sosialisasi P4GN ini adalah untuk menyampaikan informasi sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan dampak dari penggunaan narkoba.

“Dengan kesadaran itulah diharapkan masyarakat dapat berperan serta dalam menciptakan lingkungan Bebas Narkoba, serta meningkatkan keterampilan dan daya tangkal terhadap peyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya dikalangan pelajar dan masyarakat pada umumnya, ujar Firdaus.

Senada, Kadis Kesehatan melalui Kasi Pencegahan Pengendali Penyakit Fatmanelly, Skm. Mkes menerangkan bahwa tidak hanya akan terjerat kasus hukum, dampak penggunaan narkoba ini akan sangat mempengaruhi psikologis maupun kesehatan tubuh si pengguna.

“Para pengguna dan pecandu berat narkoba akan memiliki halusinasi yang tinggi hingga akan mengganggu ke masalah kejiwaannya. Selain itu ari gangguan juga berdampak ke berbagai penyakit, seperti herpes, penyakit kulit, gangguan organ dalam tubuh dll,” terang Fatmanelly sembari mengajak peserta bersama-sama memberantas narkoba. (Rel/FS)

LEAVE A REPLY