Beranda BERITA TERBARU Generasi Muda Agar Terus Tingkatkan Pendidikan

Generasi Muda Agar Terus Tingkatkan Pendidikan

346
0
BERBAGI

PADANG-maklumatnews.net–Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menginginkan agar generasi muda di Kota Padang hendaknya terus melanjutkan pendidikan, seperti dengan masuk ke perguruan tinggi setelah meninggalkan bangku sekolah.

“Dengan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi setelah tamat SMA sederajat, akan semakin meningkatkan terutama sumber daya manusia (SDM). Karena di samping itu, juga semakin terujinya kedewasaan yang itu belum pernah didapat ketika masih duduk di bangku sekolah,” sebut Walikota dalam sambutannya saat menghadiri kegiatan perpisahan murid kelas XII SMAN 10 Padang di UPI Convention Center, Selasa (18/4/2017).

Dikatakannya, perhatian bagi generasi muda merupakan tugas pemerintah yang wajib dilakukan. Kemudian, terkait kemana arah tujuan di masa depan, memang tergantung dari usaha dan keseriusan peserta didik melalui bekal yang didapat selama menempa pendidikan di bangku sekolah.

“Mari kita fikirkan dan renungkan, kemana arah kehidupan kita setelah lulus dari SMA ini. Karena yang terbaik untuk masa depan kita adalah diri kita sendiri yang memikirkannya bukan orang lain,” imbau Wako dihadapan ratusan murid salah satu SMAN favorit di Kota Padang itu.

Kemudian lebih lanjut Wako menyarankan, di samping melaksanakan pendidikan dan aktifitas lainnya diharapkan juga jangan sampai jauh dari agama.

“Yaitunya tentu dengan senantisa dekat dengan tuhan dengan senantiasa menjalankan perintah dan menjauhi larangannya,” imbuh Wako mengakhiri. (David/ Fsl)

LEAVE A REPLY