Beranda BERITA TERBARU Gerak Cepat, Lurah Balai Jariang Pimpin Aksi Semprot Disinfektan Bersama Warga

Gerak Cepat, Lurah Balai Jariang Pimpin Aksi Semprot Disinfektan Bersama Warga

384
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net- Gerak cepat ditunjukkan oleh Warga Kelurahan Balai Jariang, Kecamatan Payakumbuh Timur, instruksi Wali Kota Riza Falepi untuk melakukan aksi cegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) dilaksanakan dengan tangkas yang dipimpin langsung oleh Ronal selaku lurah.

Bersama jajaran RT, RW, LPM, dan Karang Taruna, Rabu (25/3), penyemprotan desinfektan di kantor lurah, mesjid, mushala, lapangan voli dan tempat lainnya di lingkungan Kelurahan balai Jariang dilakukan guna menjaga masyarakat dan lingkumgan agar terhindar dari bahaya Covid 19. Bahkan tokoh masyarakat Fitrial Bachri ikut dalam aksi itu.

“Mencegah kerusakan lebih didahulukan ketimbang mencari kebaikan, mencegah lebih baik dari pada mengobati,” kata Lurah Ronal mantap.

Lurah menyebut aksi swadaya ini merupaka dukungan penuh dari partisipasi dan swadaya masyarakat setempat. Lurah juga mengajak warga untuk sebisa mungkin mengurangi aktifitas luar ruangan dengan berdiam diri di rumah.

“Kami ucapka terimakasih kepada masyarakat Balai Jariang yang telah mau kooperatif, semoga kita semua terhindar dari bahaya Covid-19,” tandas Ronal.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Sopan Santun Balai Jariang Alidioferi didampingi Sekretaris Tantyo Cipta Adi menyebut pemuda mendukung penuh aksi ini dan rencananya kedepan akan dilanjutkan pada hari Minggu.

“Nanti kita akan laksanakan lagi agar bisa mencegah Covid-19 di lingkungan kita, kami tidak mau ada warga yang positif disini, karena wilayah Baja berbatasan langsung dengan Kabupaten Limapuluh Kota,” pungkasnya. (FS)

LEAVE A REPLY