Beranda BERITA TERBARU Gerak Cepat Polres Payakumbuh Ringkus Pelaku Pembunuhan Diapresiasi Tokoh Luak Limopuluah

Gerak Cepat Polres Payakumbuh Ringkus Pelaku Pembunuhan Diapresiasi Tokoh Luak Limopuluah

334
0
BERBAGI

Payakumbuh -maklumatnews.net– Kasus pembunuhan Ramunas, nenek yang berusia 70 tahun, yang telah ditangani dengan baik oleh Polres Payakumbuh beberapa waktu lalu di apresiasi masyarakat adat Luak Limopuluah.

Penyampaian ucapan terimakasih terucap oleh salah seorang tokoh masyarakat yang juga seorang niniak mamak kepala kaum, MJ Dt. Marajoindo Mamangun, kepada wartawan jum’at (25-09). Sebagai Kepala Kaum dari korban pembunuhan yang bernama Ramunas, yang terjadi pada hari Kamis tengah malam, mengucapkan ribuan terimakasih, seiring dengan rasa salut dan bangga kepada Kapolres Payakumbuh, AKBP Alex Prawira SH. S.I.K, Sat Reskrim, Anggota Buser dan lainnya, yang memperlihatkan keseriusan dan kinerja yang tinggi dalam menangani kasus pembunuhan tersebut.

“Dalam waktu relatif singkat. (±4jam) langsung berhasil membekuk pelaku, sementara kami keluarga dan masyarakat dilingkungan Kelurahan Padang Tangah Payobadar, masih menerawang kira-kira siapa pelakunya, saya sendiri sebagai mamak sebelum kasus ini dilaporkan, datang ke TKP pada jam 7.30, wib, terus memberitahukan kepada salah seorang keponakan yang bernama Niko fernando,” terangnya.

“Kebetulan dia (Niko Fernando) salah satu anggota Satreskrim Polres Payakumbuh, agar iya segera melaporkan kasus ini ke Polres Payakumbuh. 15 menit setelah laporan, Tim Polres Payakumbuh telah datang di TKP. Saya melihat dari wajah anggota Polri yang datang untuk menyidik kasus itu, terlihat jelas sikap dan keseriusan untuk segera mungkin menangani kasus ini dengan baik dan cepat,” katanya.

“Untuk itu saya sebagai Kepala Kaum, maupun sebagai Pimpinan Adat di Kelurahan Padang Tangah Payobadar nagari Aie Tabit maupun sebagai Rajo di Luak dan Rajo Mufakat Luak Limo Puluah. Sekali lagi menyampaikan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada bapak kapolres beserta jajaran. Insyaallah keberhasilan ini merupakan PR pertama dan awal yang baik dari jajaran Polri didua daerah ini, untuk menyelesaikan berbagai masalah hukum terutama menghadapi kasus tindak pidana. Aamiin ya Rabbal A’lamin. Sekali lagi terimakasih, wassalam,” kata tegas dan terimakasih MJ. Dt. Marajo Indo Mamangun. selaku tokoh masyarakat adat Luak Limapuluh itu. (FS)

LEAVE A REPLY