Beranda BERITA TERBARU GM Administrasi PLN Wilayah SUMBAR Tertutup Terkait Dugaan Korupsi Dana Rutin...

GM Administrasi PLN Wilayah SUMBAR Tertutup Terkait Dugaan Korupsi Dana Rutin Pemeliharaan

491
0
BERBAGI

foto2

 

 

 

 

 

 

 

 

PADANG—(MaklumatNews.Net)–Berdasarkan berita Maklumat News Rabu (25/5) yang berjudul PLN wilyah Sumbar diduga “KORUPSI” 4 Milyar dana rutin pemeliharaan tahun 2016 yang diduga dilakukanoleh GM Administrasi Lala bersama Edi Syaputra Kabag Umum.

Kongkalingkong actor PLN antara Lala sebagai KPA (Kuasa Penggunaan Anggaran) bersama-sama PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) diduga telah merekayasa proyek tersebut untuk mencari keuntungan bersama-sama memperkaya diri dengan jalan yang tidak baik.

Menurut nara sumber yang tidak mau namanya disebut telah menjelaskan diminggu lalu,rehap gedung, pelanta tempat istirahat setelah bermain tenis dan rehap ruang GM tersebut seharusnya hanya Rp500 juta, tapi bisa menelan anggaran Rp1,2 milyar tidak masuk diakal,katanya.

Sewaktu dikonfermasi ulang pada Lala selaku KPA hari Selasa (31/5) melalui ponselnya 08119xxxxx oleh Media Maklumat News tentang stafnya dipanggil Kejati. Lala menjawab “masih dalam tahap proses, saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut pak,terima kasih “ jawabnya singkat.

Dilain tempat Ketua LSM GARUDA-RI DPD saudara Hendrizon,SH yang akrab di sapa Son menjelaskan kepada Media Maklumat,” Kalau saudara Lala selaku KPA dan saudara Edi Saputra selaku PPk, secara melawan hukum melakukan perbuatan memperkaya diri sendiri atau orang lain atau suatu korporasi yang dapat merugikan keuangan negara atau perekonomian negara, dipidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda paling sedikit Rp200 juta paling banyak Rp1 Milyar rupiah yang telah diatur pada BAB II Tindak Pidana Korupsi Pasal 2 Undang-undang Nomor 31 Tahun 1999 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi”jelasnya.(TIM)

LEAVE A REPLY