Beranda BERITA TERBARU Gol 100 Messi, Tandai Kemenangan Barcelona

Gol 100 Messi, Tandai Kemenangan Barcelona

365
0
BERBAGI

BARCELONA-maklumatnews.net- Barcelona membuat langkah sempurna di Liga Champions musim ini. Blaugrana memetik kemenangan ketiga beruntun pada penyisihan Grup D, seusai membungkam Olympiacos 3-1 di Camp Nou, Kamis (19/10/2017) dini hari WIB.

Barcelona unggul 1-0 di babak pertama. Gol pembuka tercipta lewat aksi bunuh diri Dimitrios Nikolaou pada menit ke-18. Alih-alih mendapat gol tambahan, Barcelona justru mendapat petaka setelah Gerard Pique diusir wasit asal Skotlandia William Collum. Pique mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-42 karena perilaku yang tidak sportif.

Memasuki babak kedua, Pelatih Ernesto Valverde menarik Gerard Deulofeu dan memasukkan Javier Mascherano. Hanya diperkuat 10 pemain, Barcelona justru termotivasi dan kian solid. Puncaknya, bintang asal Argentina Lionel Messi membuat publik Catalonia yang membawa banner mendukung kemerdekaan, bersorak.

Messi menyumbang gol pada menit ke-61 lewat tendangan bebas langsung. Itu gol ke-100 di kompetisi Eropa. Sebanyak 93 dari seratus gol Messi tercipta di Liga Champions, sedangkan sisanya di Piala Super Eropa.

View image on TwitterLucas Digne memastikan kemenangan lewat gol pada menit ke-64, memanfaatkan  assist Messi. Namun, Dimitrios Nikolaou yang membuat gol bunuh diri membuat gol hiburan pada menit ke-90, dan skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan sembilan angka dari tiga laga. Juventus yang menang 2-1 atas Sporting CP di peringkat 2 dengan enam poin. Sporting ada di bawahnya (3 angka), sedangkan Olympiacos menjadi juru kunci setelah menelan tiga kekalahan.

sindonews
(sha)

LEAVE A REPLY